• KANAL BERITA

Kas Hartadi Belum Pikirkan Masa Depan

FOTO BERSAMA: Pelatih Kalteng Putra FC Kas Hartadi bersama seorang pemainnya Dendi Agustan foto bersama saat sesi jumpa pers. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
FOTO BERSAMA: Pelatih Kalteng Putra FC Kas Hartadi bersama seorang pemainnya Dendi Agustan foto bersama saat sesi jumpa pers. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Juru taktik asal Kota Solo, Kas Hartadi belum ingin memikirkan masa depannya. Apakah tetap bertahan di kursi pelatih Kalteng Putra FC yang berhasil dibawanya promosi ke Liga 1 musim depan, atau memilih hengkang ke klub lain. "Saya habis kontrak untuk Desember ini, termasuk seluruh pemain. Inginnya tetap bertahan, tapi semua tergantung manajemen," tutur Kas Hartadi, kemarin.

Menurut Kas Hartadi, dirinya secara prinsip memang ingin tetap berada di Laskar Isen Mulang. Terlebih dia sudah sejak dua musim terakhir berada di klub tersebut. Di musim pertamanya menukangi klub yang dahulu bernama Persepar Palangkaraya itu dia memang gagal membawa timnya naik kasta. Tapi pada musim kedua seiring dengan target tinggi manajemen untuk promosi ke Liga 1 ditambah masuknya sejumlah pemain, akhirnya Kas Hartadi mampu memenuhi target yang dibebankan padanya. 

"Yang pasti kerja saya sudah habis bulan ini. Terserah manajemen (Kalteng Putra) mau lanjut atau tidak. Tapi seandainya saya dipertahankan setidaknya 50 persen skuad yang ada saat ini tetap akan dipertahankan," jelasnya.

Lantas, apakah ada rencana lain termasuk jika klub asalnya, Persis Solo meminangnya untuk menjadi pelatih kepala? "Soal (Persis) Solo juga saya pikirkan apakah saya terima atau tidak apalagi Solo juga kampung halaman saya," jawab Kas Hartadi.

Nama Kas Hartadi menjulang ketika menukangi Sriwijaya FC musim 2011-2013. Di klub asal Kota Pempek Palembang yang musim depan harus rela menerima kenyataan terdegradasi ke Liga 2 itu, mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian ini meraih sejumlah prestasi gemilang.

Di musim 2011-2012 itu, Kas Hartadi membawa Laskar Wong Kito juara Indonesia Super League. "Saya kira musim depan Kalteng Putra bisa menjadi tim kuda hitam. Infrastruktur terutama stadion tengah dibenahi agar memenuhi syarat bermain di Liga 1," tandas dia


(Gading Persada /CN26/SM Network)