• KANAL BERITA

Barcelona Jatuhkan Denda untuk Ousmane Dembele

Foto: Alex Caparros / Getty Images
Foto: Alex Caparros / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Konsekuensi berat harus diterima Ousmane Dembele atas perilaku indisipliner terakhirnya. Barcelona pada akhirnya memberikan denda dalam jumlah besar kepada pemain asal Prancis itu.

AS melaporkan bahwa Dembele mendapat denda tang mencapai lebih dari 100 ribu euro (Rp 1,6 miliaran), bahkan bisa dua kali atau tiga kali lipat lebih banyak, sekalipun angka sebenarnya dan detilnya tidak akan diungkap ke publik.

Seperti diketahui, Dembele datang terlambat dua jam untuk latihan pagi pada Minggu (9/12), meski latihan baru digelar sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Atas tindakannya itu, pemain 21 tahun sudah meminta maaf kepada staf teknik dan akhirnya disuruh berlatih sendiri. Klub pada akhirnya menjatuhkan sanksi untuk eks pemain Rennes dan Bourssia Dortmund.

Ini bukan pertama kalinya Dembele bertindak tidak disiplin karena sebelumnya pernah dicoret di skuat Barca untuk pertandingan melawan Real Betis karena absen tanpa kabar dari sesi latihan sebelum pertandingan.

Sorotan kepadanya juga makin tajam karena tidak main pun, Dembele terlambat datang ke stadion di pertandingan tersebut. Alih-alih menyemangati Barcelona dari awal, pesepakbola berusia 21 tahun itu baru muncul pada awal babak kedua.

Meski demikian, setidaknya Dembele tengah moncer di awal musim ini. Sudah sembilan gol dan lima assist dibuat Dembele dalam 20 penampilannya di semua ajang.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)