• KANAL BERITA

Haudi-Hari Nur Didekati Bali United

HALANGI LAWAN: Bek PSIS Semarang, Haudi Abdillah (kanan) menghalangi striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
HALANGI LAWAN: Bek PSIS Semarang, Haudi Abdillah (kanan) menghalangi striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dua pemain pilar PSIS Semarang di Liga 1 musim ini, Haudi Abdillah dan Hari Nur Yulianto didekati klub peringkat ke-11, Bali United usai kompetisi teratas selesai 9 Desember lalu.

Secara terang-terangan, kedua pemain menyatakan komunikasi sudah dilakukan klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Haudi misalnya, bek yang menjabat kapten Laskar Mahesa Jenar di awal musim tersebut masih belum menentukan bagaimana masa depannya saat ini. Sebab, baik Bali United dan PSIS sudah melakukan komunikasi dengaannya terkait kompetisi Liga 1 musim depan.

''Memang sudah ada tawaran dari Bali United agar saya bergabung. Namun pihak PSIS juga sudah ada pembicaraan agar saya bertahan. Saat ini, semua masih terbuka dan apapun masih bisa terjadi bagi kelanjutan karir saya di 2019 nanti,'' kata Haudi saat dihubungi kemarin.

Pemain berusia 25 tahun yang pernah membawa PSCS Cilacap juara Indonesia Soccer Championship B (ISC B) 2016 ini, selama satu musim di Liga 1 tercatat bermain sebanyak 27 kali. Haudi juga berjasa dalam meloloskan PSIS ke Liga 1 pada kompetisi Liga 2 2017 lalu.

''Kesan saya tampil di Liga 1 musim ini sangat luar biasa. Persaingan klub-klub juga sangat bagus. Meski kami memulai kompetisi dengan tidak terlalu baik, tapi  Alhamdulillah  di akhir musim target 10 besar tercapai,'' lanjut Haudi.

Sementara itu, Hari Nur mengungkapkan pembicaraannya dengan Bali United belum berlangsung secara spesifik. Dirinya juga mengatakan rumornya sudah sepakat bergabung dengan Irfan Bachdim dan kolega tidak benar. ''Hanya rumor, saya dengan mereka (Bali United-red) hanya sebatas perbincangan. Cuma seperti itu, belum ada (pembicaraan) lebih spesifik terkait hal tersebut,'' kata penyerang yang juga Kapten PSIS ini.

Mukri Gol, julukan Hari Nur, juga sama seperti Haudi yang melakoni debut Liga 1 musim ini. Keduanya juga berjasa dalam mempromosikan Laskar Mahesa Jenar ke kompetisi teratas sepak bola Indonesia musim lalu. Di Liga 2 2017, Hari Nur mempersembahkan lima gol bagi PSIS. Adapun di Liga 1 musim ini dia berhasil mencetak 11 gol dan tiga  assist  dari 34 penampilannya di musim ini.

''Yang pasti ini menjadi musim pertama saya yang mengesankan dan luar biasa bermain di liga tertinggi di Indonesia. Ditambah saya bisa bermain di setiap pertandingan musim ini dan mencetak gol tanpa melewatkan satu pun laga di Liga 1. Saya juga sangat merasa senang karena target 10 besar bisa tercapai,'' lanjut Hari Nur.

Kedua pemain saat ini sedang menikmati masa liburan yang dilakukan PSIS. Sebelum kontrak keduanya selesai, mereka juga masih bisa bermain bagi PSIS di kompetisi Piala Indonesia yang sudah mulai masuk ke babak 32 besar.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)