• KANAL BERITA

Neymar Buka Peluang Main di Liga Inggris

Foto: Christophe Archambault / AFP / Getty Images
Foto: Christophe Archambault / AFP / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com – Peluang untuk bermain di Liga Inggris, kembali diungkapkan Neymar. Pemain Paris Saint-Germain berusia 26 tahun menyebut, semua pemain hebat selalu tertarik main di Inggris.

“Itu (Liga Inggris) merupakan kompetisi yang besar. Salah satu kompetisi terbesar di dunia. Kami tidak tahu apa yang terjadi esok. Namun, saya percaya setiap pemain hebat memiliki keinginan untuk tampil di Liga Inggris,” kata Neymar mengutip dari  Sportskeeda.

Neymar sejauh ini sudah mentas di tiga kompetisi berbeda yakni Brasil (Santos), Spanyol (Barcelona) dan Prancis (Paris Saint-Germain) sejak bermain di persepakbolaan profesional pada 2009, atau ketika usianya masih 17 tahun, .

Bersama tiga klub tersebut, Neymar selalu mampu memenangi kompetisi domestik. Karena itu, bukan tak mungkin demi mencari tantangan baru, Neymar siap berkiprah bersama salah satu klub Liga Inggris.

Sebenarnya, Neymar sudah beberapa kali mendapatkan tawaran dari klub Liga Inggris, terutama Manchester United. Ayah Neymar yakni Neymar Sr mengonfirmasi bahwa sang anak mendapatkan penawaran menggiurkan dari Man United pada bursa transfer musim panas 2015. Akan tetapi, tawaran itu ditolak karena kubu Neymar masih menghormati kontrak dengan Barcelona saat itu.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)