• KANAL BERITA

Cukur Melilla, Real Madrid ke 16 Besar Copa Del Rey

Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images
Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid melaju ke 16 besar Copa Del Rey usai menang 6-1 atas Melilla pada leg kedua 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (6/12) dini hari. Marco Asensio dan Isco sama-sama mencetak dua gol pada laga ini, sedang dua gol lain dicetak Javier Sanchez dan Vinicius Jr. Satu Melilla dicetak Yacine Qasmi melalui titik penalti.

Turun dengan mayoritas pemain muda, Madrid mengancam melalui sepakan melengkung Vinicius di menit 22, namun dimentahkan kiper Melilla, Pedro Luis Moreno, membuat bola gagal masuk ke gawang. Menit ke-33, aksi Asensio sukses membawa Madrid unggul lebih dulu.

Dua menit berselang, Asensio mencetak gol keduanya, usai memaksimalkan umpan dari Vinicius dari sisi kiri. Berselang empat menit, Madrid kian menjauh usai Isco melepas umpan terobosan dari luar kotak penalti yang diterima Javi Sachez, lalu dengan mudah menjebol gawang Melilla. Skor 3-0 menutup laga babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Madrid memperbesar keunggulannya, setelah sepakan keras Isco dari luar kotak penalti. bersarang telak tanpa bisa diantisipasi Pedro Luis.  Meski sudah unggul jauh, namun Madrid tak mengendurkan serangan dan mencetak gol kelima pada menit ke-75, elalui aksi Vinicius Junior.

Menit 80, Melilla mendapat penalti setelah Javi Sanchez melanggar Yacine Qasmi di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Qasmi tak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang Keylor Navas dari titik putih. Dua menit berselang, Isco menambah keunggulan Madrid usai kembali melepaskan tembakan keras dari jarak sembilan meter yang tidak mampu dihadang Pedro Luis Moreno.

Jelang pertandingan berakhir, Los Merengues harus bermain dengan 10 orang setelah Mariano ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Solari pun tak bisa menggantinya karena jatah pergantian pemain telah ia gunakan semua. Bermain dengan 10 orang tidak membuat Madrid kebobolan lagi dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 6-1.

Madrid berhak ke 16 besar usai menang agregat 10-1 setelah di leg pertama menang 4-0. Mereka akan menanti lawan selanjutnya dari hasil undian.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)