• KANAL BERITA

BJL 2000 Siapkan Bibit Pefutsal Jateng di Pra-PON

LAKUKAN EVALUASI: Manajer BJL 2000 Academy Semarang, M Rahmad Albar (enam dari kanan) melakukan evaluasi kepada pemain baru di timnya usai latihan perdana di GOR Sumber Waras. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
LAKUKAN EVALUASI: Manajer BJL 2000 Academy Semarang, M Rahmad Albar (enam dari kanan) melakukan evaluasi kepada pemain baru di timnya usai latihan perdana di GOR Sumber Waras. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Selalu aktif mengirimkan pefutsal di tim Jawa Tengah dalam beberapa gelaran kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON),  BJL 2000 Academy kembali menyiapkan pemain usia di bawah 19 tahun di ajang serupa tahun ini. 

Sebanyak 21 pemain hasil pemantauan bakat di ajang turnamen antar SMA/ SMK sederajat, dikumpulkan dan mulai berlatih di GOR Sumber Waras pada Rabu (5/12) kemarin. Manajer BJL 2000 Academy, M Rahmad Albar mengatakan hal tersebut menjadi langkah pertama pihaknya menyumbang pemain berbakat untuk Jateng nantinya.

''Masuknya pemain-pemain baru di BJL 2000 Academy ini juga untuk regenerasi angkatan pemain-pemain yang dulu meloloskan BJL 2000 ke Pro Futsal League 2016. Seperti Feri Arianto, Ardian Bagas, Rizky Pamungkas dan Risky Ardiansyah. Sebelum ke jenjang itu target kami, pemain-pemain baru ini bisa unjuk kebolehan di Semarang Futsal League 2019 pada Februari nanti dan bisa dipanggil memperkuat tim Jateng di Pra-PON,'' kata Albar usai latihan perdana kemarin.

Mentor para pemain BJL 2000 Academy ini, juga Feri dan kawan-kawan. Rencanannya, latihan akan dirutinkan dua kali dalam sepekan. ''Di latihan perdana kami masih melihat bagaimana kualitas dasar para pemain ini dulu. Sebab belum bisa melihat mereka secara tim. Sebab baru berlatih bersama satu kali ini. Ke depan, saya harap mereka semakin solid,'' lanjut Albar.

Tidak hanya berhenti pada 21 pemain tersebut. CEO BJL 2000, Suyatno menyebut ke depan akan ada penambahan pemain. Kemungkinan pemain yang akan bergabung, total mencapai 30 orang. ''Kami ingin memberi sumbangsih bibit futsal kepada Jateng lewat pembinaan sejak saat ini. Sehingga, harapannya bisa memperkuat tim Jateng dan meraih tiket ke PON 2020 Papua nanti,'' kata Suyatno


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)