• KANAL BERITA

Klopp Puji Liverpool Usai Berhasil Redam Agresivitas Burnley

Foto: reuters
Foto: reuters

BURNLEY, suaramerdeka.com - Keberhasilan Liverpool meredam agresivitas Burnley mendapat pujian dari sang manajer, Juergen Klopp. Dalam laga melawan Burnley, Liverpool sempat berada dalam posisi tertinggal sebelum akhirnya memenangkan pertandingan.

"Mereka ingin bermain agresif. Agresif adalah bagian dari sepakbola. Anda harus mencoba sesuatu dan Anda butuh seseorang yang mengingatkan Anda untuk hati-hati," ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

Liverpool sendiri memainkan tim lapis kedua dalam laga di Turf Moor, di mana Klopp melakukan tujuh pergantian dari laga derby kontra Everton. Dengan skuat lapis kedua, The Reds dibuat Burnley kerepotan sedari menit pertama. Tuan rumah membuat 19 tekel sepanjang 90 menit laga dengan 13 di antaranya sukses menghentikan para pemain Liverpool. Mereka juga membuat 22 sapuan dan 14 intersep untuk merusak permainan Liverpool.

Pada prosesnya Burnley unggul duluan lewat gol Jack Cork pada menit ke-54 sebelum disamakan James Milner pada menit ke-62. Pemain pengganti Roberto Firmino membuat Liverpool berbalik unggul 2-1 pada menit ke-69 dan Xherdan Shaqiri memantapkan kemenangan timnya pada masa injury time.

Liverpool menang 3-1 dan menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen dengan selisih dua poin. Meski demikian, Klopp mengakui kemenangan itu diraih dengan susah payah karena permainan keras Burnley yang merepotkan.

"Ada banyak insiden, tekel. Saya hanya bisa bilang 'wow, terlalu banyak' - kebanyakan tekel-tekel wajar. Tapi mereka kadang sudah menekel dari jarak enam atau tujuh yard, beberapa kali berlebihan. Ya, tekel mereka kelewatan. Kita semua ingin menang, dan cara meraihnya berbeda-beda. Terkadang ada yang harus mengingatkan Anda untuk berhenti melakukannya, berpikir sedikit lagi dan membuat tekel wajar. Jangan menekel pemain dari jarak jauh, karena rumputnya basah, dan tekel itu bakal berisiko," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)