• KANAL BERITA

Dibanding Salah, Bale Nilai Gol Saltonya Lebih Layak Dapat Puskas Award

Foto: The Sun
Foto: The Sun

MADRID, suaramerdeka.com - Gareth Bale mengaku, masih belum bisa menerima jika gol Mohamed Salah layak mendapat Puskas Award. Bahkan, gol Salah dinilainya bukan yang paling top dan masih bagus golnya saat menjebol gawang Liverpool dengan sepakan salto dalam final Liga Champions lalu.

"Ya, jujur saja, saya terkejut. Tapi, apa yang bisa Anda perbuat?," ujar Bale menanggapi gol saltonya yang tidak masuk Puskas Award, dalam wawancara baru-baru ini dengan FourFourTwo.

Gol Salah tersebut dibuat ke gawang Everton Desember 2017 di mana pemain Mesir itu menusuk dari sisi kanan mengelabui satu pemain, membuat gerakan berputar, melewati satu pemain lagi, dan dituntaskan dengan tembakan melengkung ke sudut kanan atas gawang Everton.

Musim lalu, Bale mencetak dua gol di final Liga Champions sekaligus membawa Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Satu gol Bale terbilang istimewa karena dicetak dengan tendangan salto membelakangi gawang usai menerima umpan Marcelo. Namun, gol Bale itu rupanya dianggap biasa saja karena bahkan tak masuk daftar kandidat gol terbaik FIFA atau bahkan di Liga Champions.

Bale kecewa berat dengan hal tersebut dan sepertinya masih sulit melupakan. Pemain asal Wales itu bahkan menyebut terpilihnya gol Salah sebagai peraih Puskas Award sudah mengurangi makna penghargaan tersebut. Namun memang gol Salah itu, bahkan tidak masuk gol terbaik bulanan di Premier League.

Pada bulan yang sama, gol Salah kalah bagus ketimbang gol Jermain Defoe ke gawang Crystal Palace. "Ini membuat penghargaan itu sedikit berkurang prestisenya, meski Salah sudah mencetak gol yang luar biasa," sambung eks pemain Tottenham Hotspur itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)