• KANAL BERITA

Modric Dinilai Lenglet Memang Berhak Atas Ballon D'Or

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Luka Modric dinilai bek Barcelona, Clement Lenglet memang berhak atas penghargaan Ballon D'Or 2018. Meski begitu, Lenglet masih menganggap Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. "Sebagai pemain sepak bola, tidak ada pemain yang lebih baik dari Leo Messi, tetapi Modric tahun ini, dan beberapa pemain Prancis juga layak mendapat penghargaan," kata Lenglet seperti dikutip dari Marca.

Messi bersama Ronaldo sebelumnya selalu bergantian memenangi Ballon D'Or dalam kurun waktu 2008 sampai 2017, di mana keduanya masing-masing meraih penghargaan tersebut lima kali. Setelah 10 edisi, Modric memathkan dominasi itu setelah pemain Real Madrid itu mendapat 753 poin, diikuti Ronaldo (476 poin), dan Antoine Griezmann (414 poin).

Sementara Messi terpental di urutan kelima dengan 280 poin sekaligus menjadi catatan terburuk pemain asal Argentina itu setelah pada 2007 mengisi posisi ketiga. Meski Messi gagal, Lenglet menilai tak ada pemain yang lebih baik dari La Pulga. Namun, Modric juga pantas mendapatkan Ballon d'Or atas semua pencapaiannya di 2018.

"Jika Anda memperhitungkan tahun ini, saya memahami Ballon d'Or memberi sedikit lebih banyak, tetapi jika Anda harus memilih pemain terbaik, bagi saya, tidak ada keraguan (Messi terbaik). Prancis dapat Piala Dunia yang luar biasa, tetapi Modric mencapai final Piala Dunia dan memenangi Liga Champions. Dia adalah pemain hebat dan saya pikir dia juga layak menerima Ballon d'Or," tegasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)