• KANAL BERITA

Mbappe Akui Sempat Didekati Arsenal Sebelum Gabung ke PSG

Foto: C Gavelle / PSG
Foto: C Gavelle / PSG

PARIS, suaramerdeka.com - Kylian Mbappe mengaku, jika dirinya nyaris bergabung dengan Arsenal sebelum kini tengah meniti karier sebagai bintang Paris Saint-Germain. Mbappe mengaku, sempat melakukan kontak dengan manajer Arsenal saat itu, Arsenal Wenger.

"Beberapa waktu lalu, sebelum saya bergabung dengan PSG, kami sempat melakukan kontak di tahun 2017. Saya memilih jalan berbeda, tapi dia tak terganggu dengan pilihan saya," ujar Mbappe kepada France Football.

PSG memboyong Mbappe pada musim panas 2017 dengan status pinjaman dari AS Monaco, sebelum dia dipermanenkan musim ini sekaligus menjadi pemain termahal dunia kedua dengan harga 180 juta euro. Bersama PSG, performa pemain 19 tahun itu kian matang usai mengemas 35 gol dan 22 assists sejak bergabung plus sederet trofi di kompetisi lokal. Dengan usia yang masih sangat muda, Mbappe juga sukses merengkuh Piala Dunia 2018 lalu bersama Prancis dan jadi bintang di sana.

Selain menyabet kolektif, Mbappe juga baru saja terpilih sebagai pemain muda terbaik dunia di ajang Ballon d'Or serta saat Piala Dunia lalu mendapat penghargaan serupa juga. Melihat bakat Mbappe, mungkin banyak klub yang menyesal sudah melewatkannya. Salah satunya Arsenal yang sempat mendekati Mbappe saat bermain di AS Monaco.

Wenger sempat mengungkapkan tahun lalu bahwa dia sampai mendatangi rumah Mbappe untuk membujuknya bergabung dengan Arsenal. Baru-baru ini Mbappe mengonfirmasi hal tersebut. Ia membenarkan sempat bertemu Wenger pada 2017 lalu, sebelum bergabung dengan Les Parisiens.

"Dia berbesar hati menerima keputusan itu dan mendoakan saya agar sukses di sini. Dia (Wenger) adalah simbol sepakbola Prancis sesungguhnya yang sudah meninggalkan Arsenal. Saya tak banyak melihat sosok di dunia yang melihat sesuatu dengan cara unik sepertinya," demikian Mbappe.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)