• KANAL BERITA

Pusaka FC Kendal Resmi Merger dengan JK Angels

FOTO BERSAMA: Manajer tim futsal putri  Liga Futsal Profesional, Jaya Kencana Pusaka Hibatul Hakim (dua dari kiri) berfoto bersama pelatih tim, Ahmad Syahbani (dua dari kanan) dan jajaran manajemen setelah resmi melakukan merger antara Jaya Kencana Angels dengan Pusaka FC Kendal di Semarang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
FOTO BERSAMA: Manajer tim futsal putri Liga Futsal Profesional, Jaya Kencana Pusaka Hibatul Hakim (dua dari kiri) berfoto bersama pelatih tim, Ahmad Syahbani (dua dari kanan) dan jajaran manajemen setelah resmi melakukan merger antara Jaya Kencana Angels dengan Pusaka FC Kendal di Semarang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Juara kejuaraan futsal putri antar klub AFF 2016, Jaya Kencana (JK) Angels resmi menjalin kerja sama dengan klub asal Kendal, Pusaka FC untuk berlaga di ajang Women Pro Futsal League 2019 yang akan mulai kick off pada pertengahan Desember mendatang. Nantinya klub hasil merger ini akan berganti nama menjadi Jaya Kencana Pusaka dan berhome base di Sukorejo Kendal.

Manajer Tim JK Pusaka, Hibatul Hakim mengatakan kesepakatan merger itu dilakukan pada November ini. Sebanyak 18 pemain sudah dikumpulkan dan siap bersaing dan membidik prestasi terbaik di laga kasta tertinggi futsal Indonesia.

Hakim menyatakan optimistis klubnya akan memberikan kejutan di kompetisi yang akan bergulir hingga April 2019 mendatang tersebut. Sebab skuatnya yang diasuh oleh pelatih berpengalaman Ahmad Syaibani dan ada sekitar tujuh pemain timnas futsal putri plus dua pemain timnas sepak bola putri Indonesia. ''Kami optimistis dengan persaingan futsal musim 2019. Tentu target juara harus kami raih untuk musim mendatang,'' kata Hakim kemarin.

Pengusaha muda asal Sukorejo ini menjelaskan tim yang diboyongnya awalnya berasal dari Tangerang. atas dasar kesukaan dan kecintaannya pada olahraga futsal, dia berani melakukan kerja sama dan sekaligus memindahkan home base ke Sukorejo Kendal. ''Tim futsal Pusaka dulu bermain di tarkam, dan ikut Liga Nusantara dan finis juara kedua. Untuk tahun 2019 kami merger dengan pemilik lama, dan sekarang  terjun di Liga Profesional,'' jelas Hakim.

Sedangkan pelatih JK Pusaka , Ahmad Syaibani mengatakan persaingan futsal putri di kancah kasta tertinggi futsal putri musim 2019 dipastikan seru dan ketat. Apalagi kekuatan masing masing tim peserta merata. ''Kami juga diperkuat beberapa pemain timnas futsal putri dan beberapa pemain timnas putri sepakbola senior. Kekuatan tim peserta merata dan ada beberapa pemain timnas juga,'' jelas Syaibani.

Perlu diketahui pada gelaran Liga Futsal Profesional 2019 terdiri dari delapan tim futsal putri. Mereka antara lain tim UPI Bandung, Kebumen United ( Kebumen), JK Pusaka ( Sukorejo), Netic FC (Cibinong), Banteng Muda Putri ( Bali), Pansa FC ( Yogya), Putri Musi Rawas, Meta FC (Surabaya).


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)