• KANAL BERITA

Enam Pemain PSIS Menyusul ke Madura

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak enam pemain yang membela PSIS Semarang di babak 64 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah Persijap Jepara pada Jumat (23/11), menyusul  head coach  Jafri Sastra yang sudah berada di Madura. Sementara 10 pemain lainnya kembali ke Semarang.

Mereka yakni Fauzan Fajri, M Rio Saputro, Frendi Saputra, Hafit Ibrahim, Aldaier Makatindu, dan Komarodin. Sementara pemain yang enentukan kemenangan PSIS atas Laskar Kalinyamat dengan skor 1-0 di laga itu yakni pencetak gol Gustur Cahyo dan pemberi  assist  Aqsa Saniskara, tidak disertakan.

''Enam pemain ini sempat pulang dulu di Semarang dan langsung berangkat menggunakan kereta ke Surabaya. Selain pemain, saya, dan beberapa ofisial juga merapat. Sebab yang sudah di Madura hanya head coach  dan pemain yang tidak dibawa ke Jepara,'' kata Asisten Pelatih PSIS, Dwi Setyawan.

Jafri di pulau garam sudah membawa 12 pemain yang tidak di bawa ke Jepara kemarin. Semua pemain yang disiapkan melawan tuan rumah Madura United di pekan ke-32 Liga 1 (26/11), berlabel pemain inti yang selama ini menjadi andalan Laskar Mahesa Jenar. Seperti, trio BHB (Bruno Silva, Hari Nur, Bayu Nugroho), Ibrahim Conteh, Petar Planic, M Yunus, hingga dua kiper andalan yakni Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo.

''Pelatih memang sengaja lebih fokus untuk Liga 1 karena kami terus mencari poin agar semakin mantap berada di papan tengah klasemen. Apalagi, Madura United juga menjadi pesaing kami di papan tengah. Kami hanya terpaut dua poin di bawah mereka. Jika mampu mencuri poin tentu persaingan di papan tengah juga makin ketat,'' lanjut pria yang akrab disapa Londo ini.

Di dua laga sebelumnya, PSIS cukup dibuat kesulitan saat bertemu Laskar Sapeh Kerap. PSIS tak sekalipun meraih kemenangan.  Pertemuan pertama tersaji dalam uji coba pra-musim di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (11/3). Saat itu Hari Nur dan kolega yang masih diracik Subangkit, takluk dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Raphael Maitimo.

Lalu PSIS dan Madura United kembali bertemu di pertandingan pekan ke-15 putaran pertama Liga 1. Bermain di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang (12/7), PSIS yang saat itu diasuh pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, hanya bermain imbang tanpa gol.  ''Setelah melawan Madura United kami juga masih menjamu Persipura Jayapura dan bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Usai Piala Indonesia selesai, pemain harus fokus di tiga laga sisa ini,'' tandas Londo.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)