• KANAL BERITA

Spalletti Ibaratkan Marotta Sebagai Pemain Nomor 10 Inter Milan

Foto: eurosport
Foto: eurosport

MILAN, suaramerdeka.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengibaratkan Beppe Marotta sebagai pemain nomor 10 untuk timnya. Marotta kabarnya memang segera bergabung ke Inter Milan.

"Marotta? Kami hanya menunggu sinyal dari klub dan presiden. Negosiasi memang sudah memasuki tahapa berikutnya. Tapi, presiden masih dalam perjalanan kembali ke sini dari China dan dia akan mengatakan kepada kami jika kesepakatan sudah terjalin," tutur Spalletti seperti dikutip Football Italia.

Bekerja di Juventus sejak 2010, Marotta menjadi otak beberapa transfer penting Bianconeri, bahkan dinilai sebagai kunci sukses besar La Vecchia Signora menjadi scudetto dalam tujuh musim beruntun. Usai kontraknya berakhir Oktober lalu, dia memilih hengkang dan Inter kabarnya menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkannya.

Beberapa waktu lalu, pria kelahiran 1957 itu bahkan telah berdiskusi dengan pemilik baru Inter, Steven Zhang. Pertemuan pun berjalan positif dan diyakini dalam waktu dekat kepindahan Marotta akan dimumkan, meski belum ada pernyataan resmi Inter terkait itu. Kedatangan Marotta yang punya CV ciamik di Italia, jelas menguntungkan Inter, sehingga wajar jika banyak pihak intern klub menyambut positif kabar itu, termasuk Spalletti.

"Seperti yang sudah sempat saya katakan, dia akan menjadi pemain nomor 10 yang menjadi penghubung antar lini. Dia tahu kapan harus bergerak, kapan harus bekerja sama, dan bagaimana membangun tim. Dia sudah bekerja pada seluruh level di liga ini dan hasilnya sudah bisa dilihat sendiri bagaima," demikian pelatih berkepala plontos tersebut.

Saat ini Inter sedang dalam momentum yang cukup baik. Mauro Icardi dkk duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 25 poin, selisih sembilan angka dari Juventus di puncak.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)