• KANAL BERITA

22 Tim Futsal Ikuti Jamkrida Jateng Cup I

TENDANG BOLA : Kepala Divisi Custom Relation PT Jamkrida Jateng, Joko Hariyanto (tengah) menendang bola dalam prosesi pembukaan turnamen futsal Jamkrida Jateng Cup I. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
TENDANG BOLA : Kepala Divisi Custom Relation PT Jamkrida Jateng, Joko Hariyanto (tengah) menendang bola dalam prosesi pembukaan turnamen futsal Jamkrida Jateng Cup I. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 22 tim futsal perusahaan-perusaan yang menjadi mitra kerja PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Jateng berpartisipasi dalam Jamkrida Jateng Cup I 2018 yang dilaksanakan di GOR Futsal Pamularsih Semarang, pada Jumat (23/11) sampai Sabtu ini (24/11). 

Tercatat, tim-tim yang berpartisipasi yakni dari tim BPR BKK mulai dari BKK Kota Semarang, BKK Kabupaten Tegal, BPR BKK Kendal, BPR BKK Kabupaten Pekalongan, BPR BKK Pekalongan Utara, BPR BKK Purwodadi, BPR BKK Karangmalang, BPR Dana Adiwerna, BPR Gunung Kawi, BKK Purwokerto, BKK Ungaran, BPR BKK Demak, BKK Jepara, dan BPR Guru Jateng. Lalu instansi lainnya juga ikut memeriahkan seperti Bea Cukai Semarang, Kospin Jasa, Citra Darian, Bea Cukai Tanjung Emas, Bank Boyolali, BSY Kencana, BSY Winosobo, dan tuan rumah Jamkrida Jateng.

Ketua panitia turnamen, Agung Setiawan mengatakan para peserta Jamkrida Jateng Cup ini, di hari pertama dibagi dalam delapan grup dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Dijelaskan lebih lanjut, untuk babak penyisihan dilangsungkan pada Jumat kemarin. Sementara untuk babak babak perempat final, semifinal hingga final dilangsungkan pada Sabtu.

''Jamkrida Jateng Cup memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan. Kami sediakan untuk juara mendapat hadiah uang pembinaan Rp 10 juta,  runner up  Rp 5 juta, dan posisi ketiga Rp3,5 juta. Selain itu, bagi top skorer mendapatkan Rp 1 juta,'' kata Agung di sela-sela acara.

Ajang futsal yang kali pertama digelar Jamkrida Jateng ini tidak melulu soal siapa yang menjadi juara. Namun, lanjut Agung, menekankan untuk mengakrabkan antarmitra Jamkrida.  Hal itu diamini, Kepala Divisi Custom Relation PT Jamkrida Jateng Joko Hariyanto. Lewat Jamkrida Jateng Cup I ini, Joko ingin ada pembinaan karyawan yang sehat serta aktif, dan menjalin hubungan baik antarmitra kerja Jamkrida se-Jawa Tengah. 

''Kami berencana akan menggelar turnamen serupa setiap tahunnya. Sebab,  stakeholder  yakni Pemprov Jateng meminta agar kami punya kiprah. Satu diantaranya dalam gerakan masyarakat sehat seperti ini. Tentunya dengan pihak-pihak yang bersinggungan dengan kami setiap hari dalam berbagai kegiatan,'' ujarnya.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)