• KANAL BERITA

Putri Pasundan Raih Jatah Ketiga ke Nasional

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Putri STKIP Pasundan Cimahi memastikan trofi peringkat ketiga setelah mengalahkan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) pada Senin (19/11). Poin penuh ini membuat perolehan STKIP Pasundan menjadi enam poin dari empat pertandingan. STKIP Pasundan mendominasi laga terakhir mereka di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya. Tim asuhan Jaka Purwakusumah ini unggul tiga gol di babak pertama.

Pasundan membuka keunggulan melalui tendangan bebas Tika Ratnaningsih (15) di menit keempat. Sepak bebas sang kapten bersarang di tiang dekat gawang Unpar.  Tika menggandakan skor enam menit berselang melalui aksi individual mengesankan. Setelah mengambil bola dari penguasaan lawan, ia mengecoh satu pemain lawan lainnya sebelum menaklukkan kiper Unpar.

Gol ketiga STKIP diberikan Sopia Azzizah (14). Penaltinya bisa ditahan kiper Unpar, Gelora Islami Putri (99), tapi Sopia bisa menjaringkan bola muntah. Dua menit memasuki babak kedua, Tika mencetak hattrick setelah secara mudah mendorong masuk sepak bebas Prida Supriasih (8).  Sejauh ini STKIP Pasundan unggul dalam eksekusi bola mati. Namun, mereka kebobolan di menit ke-27 berawal dari bola mati. Felicia Evelyne (7) mencetak gol Unpar menyusul kemelut setelah sepak pojok.

Pasundan merespons dua menit kemudian. Tika (15) menjadi bintang kemenangan timnya dengan gol keempat dirinya via tembakan dari luar lingkaran pertahanan Unpar. Tim dari Cimahi, STKIP Pasundan, mencetak gol keenam mereka di laga itu di menit ke-33. Prida (8) menuntaskan bangunan serangan yang ia mulai. 

Kemenangan ini menjadi yang kedua berturut-turut Pasundan dalam dua hari terakhir. Pada Minggu (18/11), mereka mengalahkan Univ. Siliwangi dengan skor 5-1. Dengan kemenangan 6-1 atas Unpar ini, STKIP Pasundan memastikan diri membawa trofi peringkat ketiga LIMA Futsal WJC 2018. Peringkat ketiga ini juga berarti tiket ke LIMA Futsal Nationals yang akan dihelat pada 7-16 Desember.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)