• KANAL BERITA

Puncak Klasemen Tak Berarti Apa-apa untuk Man City

Foto: reuters
Foto: reuters

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya jika persaingan masih ketat kendati saat ini mereka masih memuncaki klasemen Liga Inggris. "Dua poin, empat poin dari Chelsea tidak berarti apa-apa. Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham, mereka semua punya modal untuk jadi juara. Bukan cuma Manchester City," ujar Guardiola seperti dikutip Evening Standard.

Pada pekan ke-12 Liga Inggris, City menang 3-1 atas rival sekotanya, Manchester United dalam pertandingan di Etihad Stadium. Kemenangan itu membuat City mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan 32 poin dari 12 laga.

City sendiri mengumpulkan poin-poin tersebut dari duel melawan tim-tim besar. Dari tim-tim 'big six', empat di antaranya sudah dilawan City. Hasilnya, tim arahan Pep Guardiola itu cuma kehilangan poin saat imbang 0-0 di markas Liverpool.

Meski demikian, City hanya unggul dua angka atas Liverpool yang ada di urutan kedua, serta empat angka dari Chelsea yang menduduki peringkat ketiga. Melihat komposisi di klasemen, Guardiola memperingatkan City bahwa posisi di puncak klasemen saat ini tak berarti apa-apa.

"Kami cuma unggul dua poin, itu bukan apa-apa. Benar, musim lalu kami tidak dapat poin di Anfield, kami imbang. Musim lalu kami kalah di sini (melawan MU), kami juga menang. Jadi itu bagus. Untuk pesaing, empat pertandingan, tiga tandang, satu di kandang, dan kami dapat hasil. Tapi pada akhirnya, tiga poin, satu-satunya perbedaan adalah itu didapat dari rival," katanya.

Chelsea jadi satu-satunya tim 'big six' yang belum dihadapi City sejauh ini, di mana mereka akan tandang ke Stamford Bridge pada 8 Desember.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)