• KANAL BERITA

Bank Jateng Surakarta Juara Futsal Tournament Askrindo 2018

ANGKAT PIALA: Pemain dan ofisial tim futsal Bank Jateng Koordinator Surakarta mengangkat piala usai memenangkan laga final katagori prestasi Futsal Tournament Askrindo 2018. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
ANGKAT PIALA: Pemain dan ofisial tim futsal Bank Jateng Koordinator Surakarta mengangkat piala usai memenangkan laga final katagori prestasi Futsal Tournament Askrindo 2018. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal Bank Jateng koordinator Surakarta berhasil memastikan diri menjadi juara katagori prestasi ajang Futsal Tournament Askrindo 2018 yang digelar di GOR Sumber Waras,  Minggu (11/11) malam. Keberhasilan ini diperoleh setelah mereka mengalahkan tim Bank Jateng Koordinator Tegal di partai puncak. Tim asal Kota Begawan menang dengan skor 2-0 atas tim dari Kota Bahari.

Pemimpin Wilayah Askrindo Kantor Wilayah Jateng-DIY, I Putu Apriyanto mengapresiasi keberhasilan tim yang diisi karyawan-karyawan muda asal Solo tersebut. Dia berharap dari ajang ini muncul bakat futsal baru dari kalangan pegawai.

''Kami menyelenggarakan ajang ini selain untuk mempererat keakraban antara Askrindo dan kantor cabang Bank Jateng, juga untuk pembinaan para pegawai yang gemar olahraga. Sehingga hobi mereka bisa tersalur ke hal positif. Akan menjadi bermanfaat lagi, jika nantinya akan ada pefutsal andalan Jateng dari para pegawai yang ikut di ajang ini,'' kata Putu kemarin.

Selain tim Bank Jateng koordinator Surakarta dan Bank Jateng Tegal yang meraih juara dan <I>runner up<P>, ada tim Bank Jateng Purwokerto yang meraih peringkat ketiga katagori prestasi. Tim asal Kota Mendoan ini mengalahkan tim Bank Jateng Kantor Pusat di perebutan tempat ketiga.

Putu menambahkan, turnamen futsal tahunan ini mempertandingkan delapan tim katagori prestasi yang bermain sejak Minggu pagi hingga malam. Selain itu, Putu menyebut ada 10 tim yang bertanding di katagori eksekutif dan satu tim yang bermain di laga ekshibisi.

''Untuk katagori eksekutif di dalamnya para  top management   yang bermain. Katagori ini untuk <I>fun game<P> bagi para kepala-kepala bagian hingga pimpinan Bank Jateng dan Askrindo yang usianya sudah tidak muda lagi,'' lanjutnya.

Keluar sebagai juara di katagori eksekutif tersebut, dari tim Bank Jateng kantor pusat. Di final mereka mengalahkan Bank Jateng Cabang Utama dengan skor 4-1. Adapun peringkat ketiga diraih Bank Jateng koordinator Semarang dan peringkat keempat didapat Askrindo Kantor Pusat.

''Di tahun ini kami juga mengangkat  Askrindo Go Digital dengan produk Digi Ask. Digi Ask ini juga aplikasi digital untuk asuransi <I>personal accident<P> yang kami perkenalkan kepada para peserta. Kami sangat senang pelaksanaan tahun keempat ini berjalan lancar,'' tandas Putu.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)