• KANAL BERITA

AC Milan Tertahan di Kandang Real Betis

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

SEVILLA, suaramerdeka.com - AC Milan gagal meraih hasil maksimal usai ditahan imbang Real Betis 1-1 dalam lanjutan Liga Europa Grup F di Estadion Benito Villamarin, Jumat (9/11) dini hari. Betis unggul duluan di babak pertama lewat Giovani Lo Celso sebelum disamakan Suso di babak kedua.

Main di kandang sendiri, Betis mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Milan ruang untuk mengembangkan permainan. Lini pertahanakn Milan berkali-kali dibuat repot Cristian Tello, Giovani Lo Celso, dan Pedro Sanabria.

Menit ke-12, Betis membuka keunggulan setelah William Carvalho lalu melepas umpan terobosan kepada Junior Firpo di sisi kanan, yang lantas diteruskan dengan umpan tarik dan dituntaskan Lo Celso dengan sontekan di depan gawang tanpa bisa diantisipasi Pepe Reina.

Gol tersebut membuat permainan Betis makin galak namun selepas 20 menit awal pertandingan, Milan mulai bisa lepas dari tekanan Betis. Menit 27, Betis nyaris mencetak gol keduanya setelah umpan Firpo disambut Sanabria namun bola hanya menyamping.  Tak ada gol lagi tercipta hingga 45 menit laga tuntas dan Betis tetap memimpin 1-0.

Di babak kedua, Milan bermain lebih menyerang dan nyaris mencetak gol di menit 59, setelah sepakan melengkung Suso dari sisi kanan harus susah payah ditepis Pau Lopez sembari terbang. Menit 62, Suso benar-benar mencetak gol usai sepakan bebasnya ke tiang jauh tak bisa diantisipasi Pau yang sudah berupaya menepis bola.

Betis nyaris mendapat gol di menit ke-76 ketika Reina melakukan blunder saat mengoper bola dan membuat Andreas Guardado mampu merebutnya dan langsung mengarahkan ke gawang namun hanya membentur mistar. Di sepuluh menit terakhir, Betis meningkatkan intesitas serangannya lagi. Namun hingga laga tuntas, skor 1-1 tetap bertahan.

Tambahan satu poin untuk masing-masing tim ini boleh dibilang merugikan Milan. Sebab, perolehan angka Milan di grup disamai oleh Olympiakos yang menang 5-1 atas Dudelange. Kedua tim punya tujuh poin tapi Milan di posisi kedua karena unggul head-to-head. Sementara Betis di puncak dengan delapan poin.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)