• KANAL BERITA

Kalahkan Marseille, Lazio Melaju ke 32 Besar Liga Europa

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

ROMA, suaramerdeka.com - Lazio dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai memetik kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille pada matchday 4 Stadion Olimpico, Jumat (9/11) dini hari. Dua gol Lazio dicetak Marco Parolo dan Joaquin Correa, sedang satu gol balasan Marseille dicetak Florian Thauvin.

Dalam pertandingan ini, Lazio sejatinya kalah dominan dari Marseille karena cuma mencatat 41 persen penguasaan bola berbanding 59 persen milik Marseille. Meski kalah dominan, nyatanya Lazio mencetak gol lebih dulu pada injury time babak pertama.

Marco Parolo sukses menyundul bola umpan dari Ciro Immobile untuk menjebol gawang Marseille yang dikawal Pele. Keunggulan satu gol Lazio itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Lima menit babak kedua berjalan, Lazio menggandakan keunggulan, setelah umpan terobosan Immobile diterima Correa di kotak penalti, lalu melepaskan sepakan yang menaklukkan Pele.

Menit 60, Marseille menipiskan ketertinggalan setelah bola kiriman dari Morgan Sanson, diteruskan Thauvin dengan tembakan kaki kanan mendatar. Skor 2-1 untuk kemenangan Lazio menutup laga ini sekaligus mengantar mereka ke babak 32 besar.

Lazio ada di peringkat dua klasemen Grup H dengan sembilan poin dan lolos bersama Eintracht Frankfurt yang ada di puncak klasemen dengan 12 poin usai menang 3-2 atas Apollon Limassol. Sementara Marseille dan Apollon yang sama-sama mengumpulkan satu poin dipastikan tersingkir.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)