• KANAL BERITA

Aldaier Siap Hadapi Mantan Klub

DIBAYANGI LAWAN: Penyerang PSIS Semarang, Aldaier Makatindu (kanan) dibayangi winger Arema FC, Dendi Santoso. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
DIBAYANGI LAWAN: Penyerang PSIS Semarang, Aldaier Makatindu (kanan) dibayangi winger Arema FC, Dendi Santoso. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SAMARINDA, suaramerdeka.com - Kembali meninjakkan kaki di Samarinda untuk kedua kalinya bersama PSIS Semarang tahun ini, Aldaier Makatindu siap 100 persen untuk turun bertanding melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri pada Sabtu (10/11) besok. Penyerang yang mengawali karir di klub berjuluk Pesut Etam itu sejak 2011 itu, ingin membuktikan kualitas dirinya kepada publik Samarinda. Dia ingin menunjukkan perkembanganya selama dua tahun terakhir. 

Ya, Aldaier pertama membela Persisam Putra Samarinda yang kini berganti nama Bali United dari 2011 sampai 2014. Lalu, pemain berusia 26 tahun ini berpindah ke Borneo FC pada 2015 hingga 2016. Adapun, dalam dua tahun terakhir, dia setengah musim berada di Madura FC dan bergabung ke PSIS sejak babak 16 besar Liga 2 2017 hingga saat ini.

''Memang saya sangat menghormati tim ini (Borneo FC) dan juga daerah Samarinda ini, karena awal mula saya berkarier. Namun kini saya kembali lagi dengan bendera PSIS ke Samarinda. Saya sebagai profesional siap memberikan 100 persen kemampuan bagi tim yang saya bela saat ini,'' kata Aldaier saat dihubungi kemarin.

Mantan pemain timnas U-23 ini, pertama bertemu Borneo FC dengan panji PSIS saat di penyisihan grup Piala Gubernur Kalimantan Timur, Februari lalu. Saat itu Laskar Mahesa Jenar harus takluk dengan skor 1-2 di Stadion Segiri. Bersama PSIS, Aldaier sempat membalas kekalahan tersebut di pekan ke-13 Liga 1 di Magelang lalu. Saat itu gol tunggal Hari Nur membawa PSIS menang atas Diego Michiels dan kolega dengan skor 1-0.

''Bagi saya Borneo FC sudah melakukan perubahan dari segi pelatih dan pemain di putaran kedua. Mereka tetap salah satu tim terbaik di Indonesia dan mempunyai banyak pemain yang. Namun menurut saya, kami tidak akan gentar di lapangan. Tinggal bagaimana kami memahami instruksi pelatih nanti untuk meraih poin di sini,'' tandas Aldaier.

Pemain yang kini berdomisili di Manado tersebut juga dalam grafik meningkat dan sering dipercaya tampil  head coach  Jafri Sastra di lapangan. Dia juga yang memberikan  assist  bagi Bruno Silva untuk membungkam Sriwijaya FC (pekan 27) dengan skor 1-0 di Magelang beberapa waktu lalu.

''Aldaier dalam kondisi bagus. Hanya Conteh, Yunus, Akbar, dan Fauzan yang cedera. Kami punya banyak pilihan di lini depan dengan tidak adanya penyerang yang mendapat masalah. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal di laga tandang ini untuk memastikan lolos dari zona degradasi,'' kata Media Officer. M Priyanto terpisah.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)