• KANAL BERITA

Semifinal, Panpel Siapkan 4.000 Lembar Tiket

AFF Futsal Championship 2018

TERJATUH: Kapten Timnas Futsal Indonesia Sunny Rizky Suhendra hampir terjatuh saat ditekel salah seorang pemain Timnas Futsal Malaysia. (suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo)
TERJATUH: Kapten Timnas Futsal Indonesia Sunny Rizky Suhendra hampir terjatuh saat ditekel salah seorang pemain Timnas Futsal Malaysia. (suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Gelaran AFF Futsal Championship 2018 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman sudah memasuki babak semifinal. Mempertemukan antara tuan rumah Timnas Futsal Indonesia melawan Thailand di partai pertama Jumat (9/11) dan dilanjutnya Malaysia kontra Vietnam di malam harinya, panitia pelaksana (panpel) pertandingan pun menyiapkan 4.000 lembar tiket untuk laga tersebut.

“Harga tiket terusan saat partai semifinal Rp 50 ribu, dan hanya disediakan 4 ribu lembar,” ujar Leader Media Center AFF Futsal Championship 2018 Ardi Raharjo, Kamis (8/11).

Yang dimaksud tiket terusan, kata Ardy, adalah pengunjung yang membeli tiket sekali dapat melihat dua laga fase empat besar.  Yakni pertama laga antara Thailand vs Indonesia yang digelar pukul 14.00 dan  Malaysia vs Vietnam yang dimulai pukul 18.00

Ardi menambahkan dari 4.000 lembar tiket itu pihaknya menyadari jumlahnya memang amat terbatas. Dibanding 4.500 tiket gratis yang disediakan  saat fase penyisihan Grup A match day kedua antara Indonesia lawan Malaysia Selasa (6/11) lalu.

“Seluruh tiket dijual secara online, memakai sistem siapa cepat, dia dapat. Pembelian hanya dilayani di https://www.loket.com/event/aff-mnc-futsal-championship-2018_9UH. Tidak ada tiket, tidak bisa masuk, karena tiket tidak diperjual belikan di GOR,” tegas pria berkacamata itu.

Penerapan pembelian tiket online ini, jelasnya, dengan melihat saat laga Indonesia melawan Malaysia lalu. Kala itu panitia menggratiskan tiket bagi penonton sebanyak 4.500 lembar. Dampaknya jumlah penonton yang mayoritas didominasi suporter Indonesia itu membludak. Dia mengatakan tiket terusan ini diberlakukan demi lancarnya pertandingan dan menyesuaikan kapasitas GOR UNY. Terlebih laga Indonesia vs Thailand ini merupakan laga semifinal.

“Diberlakukan tiket berbayar secara terusan ini lebih untuk membatasi dan menyesuaikan kapasitas GOR dengan jumlah penonton, agar situasi di dalam GOR tetap kondusif dan terjaga kenyamanannya,” jelas dia.

Seperti diketahui,  dari laga akhir penyisihan grup telah menghasilkan 4 tim yang melenggang ke semifinal hari ini. Timnas Indonesia lolos semifinal pasca membungkam Kamboja dengan skor telak 13-0 dan menempatkan Indonesia di peringkat kedua klasemen . Malaysia sendiri menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2.

Sedangkan Timnas Futsal Thailand  keluar sebagai juara Grup B pasca mengalahkan Vietnam 4-1 dan memaksa Vietnam berada di posisi runner-up dan melawan Malaysia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)