• KANAL BERITA

Mourinho Angkat Bicara soal Selebrasi Provokatifnya

Foto: The Telegraph
Foto: The Telegraph

TURIN, suaramerdeka.com - Manajer Jose Mourinho akhirnya angkat bicara soal selebrasi provokatifnya di hadapan fans Juventus usai kemenangan Manchester United. Menurutnya, selebrasi itu hanyalah reaksinya atas sikap suporter tuan rumah dan tak ada maksud menghina.

"Itu sebenarnya bukan penghinaan. Saya cuma ingin mendengar apakah mereka (fans) membuat komentar lagi atau tidak. Jelas ketika saya bekerja untuk klub seperti Manchester United, saya harus melupakan masa lalu, khususnya selama 90 menit. Bukannya selama 90 menit saya terus memikirkan saya pernah melatih Inter atau Real Madrid atau Chelsea. Dalam 90 menit itu saya mewakili Manchester United," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

MU meraih kemenangan dramatis atas Juventus pada matchday 4 Liga Champions, di mana mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo, sebelum mencetak dua gol di menit-menit akhir melalui gol Juan Mata dan bunuh diri Leonardo Bonucci.

Usai pertandingan, Mourinho merayakan kemenangan MU dengan meletakkan tangannya di telinganya sambil berjalan masuk ke lapangan. Sembari tersenyum Mourinho kemudian melihat ke arah suporter dan langsung dikonfrontasi Bonucci. Manajer asal Portugal itu kemudian berjalan meninggalkan lapangan menuju lorong ruang ganti sambil dikawal.

"Tapi mereka tidak lupa, yang lain tidak lupa masa lalu saya. Tentu saya melakukan pekerjaan saya dan tugas saya adalah menang atas Juventus. Itu adalah kesenangan luar biasa bagi saya karena kami menang melawan tim dengan skuat super, tim super. Saya pernah datang ke sini sebagai profesional dan saya punya respek untuk tim fantastis," lanjut mantan pelatih Inter Milan itu.

Kemenangan tersebut menjaga peluang MU untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Paul Pogba dkk saat ini ada di urutan kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin, tertinggal dua angka dari Juve yang ada di puncak.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)