• KANAL BERITA

Empat Universitas Bersaing di Grand Final Mizuno University Futsal Tournament 2018

FOTO TIM: Wakil dari DIY, Tim Futsal UNY, melakukan foto tim pada ajang final Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) edisi 2017 lalu. (suaramerdeka.com / dok)
FOTO TIM: Wakil dari DIY, Tim Futsal UNY, melakukan foto tim pada ajang final Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) edisi 2017 lalu. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Empat perguruan tinggi se Indonesia bersaing ketat dalam grand final Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018. Babak pamungkas berlangsung di Jogokaryan Futsal Arena, Kota Jogja 3 November mendatang.

Vennard Hutabarat, Brand Communications Executive Mizuno sekaligus mantan pemain dan kapten timnas futsal Indonesia menjelaskan persaingan bakal ketat di grand final karena empat tim dari masing-masing regional memiliki kekuatan merata.

Apalagi ada tim futsal diantaranya yang diperkuat pemain liga futsal profesional seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya. Mereka bersaing dengan Perbanas Institute (Jakarta),Universitas Islam Nusantara (Bandung) dan Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta).

“Persaingan seru dan ketat. Sebab, juara regional adalah yang terbaik di masing-masing kotanya. Ini sudah grand final dan selangkah lagi mereka menjadi juara. Kebanggaan menjadi juara futsal kampus nasional melalui MUFT 2018 ini menjadikan tim-tim akan bersaing untuk saling mengalahkan,” papar Vennard, Kamis (25/10).

Turnamen MUFT ini sudah menjadi agenda rutin brand olahraga asal Jepang, Mizuno. Bukan sekedar turnamen antarkampus berskala nasional, event tahunan ini diharapkan menjaring dan menciptakan bibit baru pemain futsal Indonesia. “Kami ingin ada wadah turnamen yang mampu melahirkan pemain-pemain futsal yang baik. Bukan hanya mewakili kampus, kami ingin mereka bisa bermain untuk timnas futsal,” ujarnya.

Berbeda di babak penyisihan di masing-masing regional, kali ini di grand final akan diisi line up pengisi acara dan konten acara yang menarik. Mulai dari Beat Box (Beatboxing of Jogja), Freestyler Football (Freestyle Football Jogja), hingga Freestyler Basket (Kingdom Freestyle Basketball) akan hadir memeriahkan babak pamungkas. Lalu pada grand final nanti, Mizuno juga secara khusus untuk pertama kalinya memperkenalkan varian sepatu futsal ‘top grade’ yang memiliki performa dan kenyamanan yang luar biasa yang dinamakan Rebula Sala Pro.

“Di Grand Final, kami menyediakan berbagai konten untuk memeriahkan acara. Di venue kami punya  games Mizuno Panna Battle. Games ini tak ubahnya street soccer, tapi kami mengemasnya secara lebih simpel dan menarik. Pemenang akan ditentukan dari berhasilnya melewati lawan dengan cara ‘panna’ atau ‘ngolongin’ lawan,” tandas dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)