• KANAL BERITA

Tim Futsal Klaten Menang Dramatis di Final

RAYAKAN JUARA: Tim futsal Klaten merayakan gelar juara cabor futsal Porprov Jateng XV 2018 setelah mengalahkan tim Solo di final. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
RAYAKAN JUARA: Tim futsal Klaten merayakan gelar juara cabor futsal Porprov Jateng XV 2018 setelah mengalahkan tim Solo di final. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Tim futsal Klaten berhasil memastikan diri sebagai juara cabang olahraga futsal Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 secara dramatis, setelah mengalahkan tim Solo lewat babak perpanjangan waktu. Sebab terjadi kejar-kejaran skor di waktu normal dan gol penentu kemenangan Klaten di cetak melalui gol bunuh diri pemain Solo.

Anton Cahyo Nugroho dan kolega menang dengan skor 4-3 dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Sepuran Boyolali, Rabu (24/10) malam. Gol Klaten dicetak Reno Agusta di menit ke-13, Fani Dwi (25'), Tito Prakharisma (28'), dan gol bunuh diri pefutsal Solo, Ryan Bagus (43'). Adapun gol tim asal Kota Begawan dicetak Agil Prakasa (2'), Tito Muhammad (13') dan Febri Agung (35).

''Kemenangan ini hasil konsistensi pemain berlatih selama empat yahun terakhir. Kekompakan dan kerja keras mereka menjadi kunci keberhasilan kami di Porprov Jateng ini,'' kata Pelatih Futsal Klaten, Andri Saiful Sujatmiko.

Pria yang akrab disapa Miko ini ingin ke depan bisa mempertahankan gelar juara di ajang serupa. Yakni dengan melakukan konsep persiapan yang lebih matang dan melakukan kaderisasi. "Kami ingin galakkan kompetisi antar SMP dan SMA. Sehingga lima tahun mendatang kami punya pemain muda baru di skuad Klaten yang berkualitas,'' tandas Miko.

Sementara itu Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng, Suyatno melihat pemain futsal Jateng sudah banyak perkembangan dari sisi teknis dan kerjasama tim. Dia berharap ke depan makin banyak pemain Jateng yang bisa tampil di ajang nasional. ''Paling dekat Pra-PON Papua. Semoga Jateng bisa unjuk gigi dengan banyaknya pemain berbakat di Porprov ini,'' kata Suyatno.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)