• KANAL BERITA

Ulangan Final 2013 Tersaji di Delapan Besar Futsal Porprov XV Jateng 2018

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Laga ulangan babak final cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XIV 2013 Banyumas antara Sukoharjo melawan Kota Semarang, kembali tersaji di ajang yang sama pada 2018 ini. 

Namun kedua tim ini melakoni laga ulangan final itu di babak delapan besar cabor futsal Porprov Jateng XV 2018 di GOR Sepuran Boyolali, Rabu (23/10) siang ini. Technical Delegate Asosiasi Futsal Provinsi Jateng, Fani Adi Nugroho mengatakan, kepastian tersebut didapat setelah Sukoharjo menjuarai Grup B dan Kota Semarang menjadi  runner up  Grup D. Adapun juara Grup D, Klaten akanmenghadapi runner up Grup B, Karanganyar di hari yang sama, babak perempatfinal.

''Sistem gugur yang digunakan memang sudah dijadwalkan sebelumnya. Jadi tanpa ada drawing lagi dari babak grup ke perempatfinal ini. Pertemuan dua finalis lima tahun lalu di perempat final, yakni Sukoharjo sebagai juara bertahan dengan Kota Semarang sebagai  runner up  di Banyumas terjadi karena prestasi kedua tim di babak grup kemarin,'' kata Fani.

Ya, lima tahun lalu Sukoharjo sukses meraih medali emas setelah mengalahkan Kota Semarang dengan skor 11-7. Sukoharjo tahun ini juga lebih perkasa di babak grup dibanding Kota ATLAS. Sukoharjo tampil tak terkalahkan dengan meraih empat poin dari dua laga di Grup B. Sementara Kota Semarang meraih satu kemenangan dan sekali kalah di Grup D.

Koordinator Kompetisi AFP Jateng, Tauriq Farhan berharap di babak gugur ini delapan tim menunjukkan peforma terbaik. Sebab tim pencari bakat untuk skuad Kualifikasi PON Papua terus bekerja memantau kualitas pemain. ''Kami mencatat pemain-pemain yang menonjol untuk masuk dalam skuad Pra-PON tahun depan. Tidak hanya kualitas individu, kerja sama tim dan sikap di lapangan juga menjadi perhatian kami dalam memantau pemain,'' kata Tauriq.

Selain laga Sukoharjo melawan Kota Semarang dan Klaten menghadapi Karanganyar juga ada dua laga perempatfinal lainnya. Yakni Solo (juara Grup A) melawan Jepara ( runner up  Grup C) dan Boyolali (juara Grup C) menghadapi Temanggung ( runner up  Grup A).


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)