• KANAL BERITA

Absennya Messi di Laga Brasil Vs Argentina Disesalkan Neymar

Foto: Lars Baron - FIFA / FIFA Via Getty Images
Foto: Lars Baron - FIFA / FIFA Via Getty Images

JEDDAH, suaramerdeka.com - Kapten timnas Brasil, Neymar menyesalkan absennya Lionel Messi dalam laga persahabatan antara negaranya versus Argentina pekan ini. . Brasil akan berhadapan dengan Argentina pada laga friendly, Selasa (16/10) di King Abdullah Sports City, Jeddah.

"Sangat disayangkan tentunya untuk publik sepak bola. Kita harus bisa memaksimalkan era Messi selama mungkin. Semakin lama dia bermain, maka itu lebih baik untuk sepakbola," ujar Neymar kepada Ole yang dilansir ESPN.

Publik setempat jelas menantikan duel negara itu mengingat banyak pemain top akan bertemu, seperti Neymar di Brasil dan Messi di Argentina. Keduanya adalah striker top, sama-sama pernah membela Barcelona, dan berstatus kapten tim.

Namun, Messi tak akan bermain di laga tersebut masih dalam status pensiun sementara dari timnas usai kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 lalu. Neymar menyayangkan hal tersebut karena laga akan berjalan lebih seru andaikan penyerang Barcelona itu bermain.

"Saya sudah bicara dengan rekan-rekan setim. Laga berikutnya akan spesial karena Argentina itu rival kami. Mereka timnas hebat, dengan banyak pemain top. Kami senang bisa bertemu nama-nama hebat itu. Itu yang membuat sepakbola lebih indah," sambung pemain Paris St-Germain itu

Neymar dan Messi sudah sering berhadapan langsung di level timnas mengingat Brasil serta Argentina berasal dari zona Amerika Latin. Pertemuan terakhir keduanya di kualifikasi Piala Dunia 2018 November 2016, saat itu Brasil menang 3-0.

"Kami punya banyak pemain baru. Semua punya kualitas masing-masing, mereka punya pengalaman masing-masing untuk dibawa ke timnas. Semoga saja kami bisa memaksimalkan itu dan memberikan yang terbaik untuk tim," tutupnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)