• KANAL BERITA

Askot PSSI Jogja Peringatkan Tim Kompetisi Liga 2 2018

PENYERAHAN BOLA: Ketua Umum Askot PSSI Kota Jogja Muhammad Irham (tengah) menyaksikan secara simbolis penyerahan bola pada pembukaan kompetisi lokal Liga 2 2018 Kota Jogja. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
PENYERAHAN BOLA: Ketua Umum Askot PSSI Kota Jogja Muhammad Irham (tengah) menyaksikan secara simbolis penyerahan bola pada pembukaan kompetisi lokal Liga 2 2018 Kota Jogja. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta resmi menggulirkan kompetisi Liga 2 2018. Peringatan kepada tim-tim peserta agar menjunjung sportivitas terus didengungkan Askot PSSI Jogja. “Kepada semua tim, tolong jaga sportivitas dalam bermain, junjung tinggi nilai-nilai fairplay,” kata Ketua Umum Askot PSSI Kota Jogja, Muhammad Irham, Senin (15/10).

Irham bukannya tanpa alasan mengatakan demikian. Sebab, berkaca pada pertandingan-pertandingan di kompetisi sebelumnya, masih saja kerap ditemukan tindakan-tindakan yang mencederai sportivitas dalam pelaksaan kompetisi. “Kami tak mau hal ini dipertahankan. Makanya akan ada sanksi tegas bagi tim-tim peserta yang melanggar,” tegas dia.

Kompetisi Liga 2 Askot PSSI Kota Jogja sendiri diikuti 10 kesebelasan, yang sesuai jadwal, akan berkompetisi hingga awal Desember. Nantinya, seluruh klub akan memperebutkan dua tiket promosi ke Liga 1.  “Sesuai jadwal, Liga 2 2018 bakal berakhir pada awal Desember mendatang,” imbuhnya.

Selain itu, Irham juga berharap, keberadaan kompetisi berjenjang ini, bisa semakin menyemarakkan atmosfer sepakbola di Kota Pelajar dan sekitarnya. Dengan begitu, prestasi diyakini akan menyertai, terutama dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mendatang.

“Semoga ini menjadi awal dari sepakbola Kota Yogyakarta yang semakin bergaung dan berprestasi. Apalagi, kami akan menjadi tuan rumah Porda DIY 2019. Muara dari kompetisi kami harapkan bisa meraih emas dalam gelaran tersebut,” jelas pria yang juga wasit nasional itu.

Kompetisi Liga 2 sendiri dibuka pertandingan antara PS Browijoyo, menghadapi Satria Akprind di Lapangan Minggiran (14/10). Tim tamu, Satria Akprind berhasil menang dua gol tanpa balas lewat gol yang dibagi rata Muhammad Mansyur menit 34 dan Syafran (63').

Sementara itu, perwakilan KONI Kota Yogyakarta, Pradopo, berharap agar seluruh pemain dari setiap kesebelasan dapat mengeluarkan performa terbaik. Sehingga, tujuan penjaringan atlet-atlet berbakat melalui kompetisi ini, bisa terealisasi.  “Tapi, tetap tunjukkan permainan yang cerdas. Utamakan pengendalian emosi. Dengan begitu dapat muncul tim yang benar-benar handal dan terpercaya,” tandas dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)