• KANAL BERITA

Cedera Lutut, Umtiti Terancam Absen Lama

Foto: Aitor Alcalde / Getty Images
Foto: Aitor Alcalde / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Bek Barcelona, Samuel Umtiti dilaporkan terancam absen panjang lantaran cedera lutut yang dialaminya cukup parah dari yang diperkirakan sebelumnya.

Cedera lutut kiri itu dialami bek asal Prancis itu kala Barca takluk 1-2 dari Leganes, 27 September lalu. Alhasil, dia harus absen di laga menghadapi Athletic Bilbao, Tottenham Hotspur dan Valencia. Sempat diklaim hanya mengalami 'ketidaknyamanan' pada lututnya, cedera bek yang mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu ternyata cukup parah.

Media yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, menyebut Umtiti masih akan melewatkan laga-laga penting yakni  menghadapi Sevilla (20/10), partai El Clasico kontra Real Madrid (28/10), dan menghadapi Inter Milan di Liga Champions (24/10).

Sementara media lainnya, Sports, mengklaim Barca dan Umtiti kini harus memutuskan apakah cedera lutut itu harus dioperasi. Jika dioperasi, setidaknya Umtiti harus absen beberapa bulan untuk menjalani pemulihan.

Situasi tidak menguntungkan itu datang saat Barca tengah dalam tren negatif, di mana mereka hanya sekali menang dari lima laga terakhir.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)