• KANAL BERITA

Marchisio Pernah Tolak Tawaran Bergabung ke AC Milan

Foto: juventus.com
Foto: juventus.com

TURIN, suaramerdeka.com - Claudio Marchisio rupanya pernah ditawari AC Milan untuk bergabung dan iming-iming gaji dua kali lipat. Namun, kesetiaan pada Juventus pada akhirnya membuat Marchisio menolak tawaran itu.

"Saya tidak menyesal. Tiga tahun lalu, Claudio bisa saja pindah ke tempat lain dan dapat gaji jauh lebih tinggi. Pada 2017 dia menolak Milan, yang menawarkan gaji dua kali lipat, karena dia ingin mengakhiri kariernya di Juventus, tim yang dia cintai," ujar ayah sekaligus agen Marchisio, Stefano Marchisio, kepada Tuttosport seperti dikutip Football Italia.

Merupakan jebolan akademi Juve itu menembus tim utama pada 2006, Marchisio dipinjamkan ke Empoli pada 2007/2008, lalu kemudian jadi andalan Bianconeri setelah kembali ke Turin. Musim panas 2018, kebersamaan Marchisio dan Juventus berakhir seiring kesepakatan pembatalan kontrak dari kedua belah pihak.

Sebelum benar-benar meninggalkan Juve, Marchisio disebut sempat mendapat tawaran dari Milan pada 2017 dan iming-iming gaji dua kali lipat. Namun Marchisio menolak karena tak ingin memperkuat tim Italia lain selain Juve. Setelah hengkang dari Juve pada musim panas ini, Marchisio melanjutkan kariernya di Rusia bersama Zenit St. Petersburg.

"Segala hal berubah dalam sepakbola dan saya paham keinginan Juventus untuk regenerasi tim. Ada sedikit nostalgia untuk Claudio dan akan aneh kalau tidak ada. Andai dia masih di Juventus, dia mungkin orang paling bahagia di dunia. Meski demikian, kami sudah membuka lembaran baru dan Claudio sangat bahagia dengan hidup barunya. Zenit klub yang ambisius, mereka punya stadion yang sangat modern dan memuncaki liga. Semoga saja dia bisa memenangi gelar liga kedelapannya di Rusia," imbuhnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)