• KANAL BERITA

John Terry Resmi Jadi Asisten Manajer Aston Villa

Foto: Mark Robinson / Getty Images
Foto: Mark Robinson / Getty Images

BIRMINGHAM, suaramerdeka.com - Setelah resmi gantung sepatu, John Terry resmi memiliki jabatan baru usai ditunjuk sebagai asisten manajer klub Championship, Aston Villa. Terry seperti dilansir dari laman resmi Villa akan bertugas mendampingi Dean Smith, manajer baru pengganti Steve Bruce, Dean Smith.

Tak hanya itu, Villa juga mengangkat seorang direktur olahraga yakni Jesus Garcia Pitarch, yang notabene adalah mantan direktur sepakbola Valencia dan Atletico Madrid. Terry sendiri menghabiskan menghabiskan setahun masa terakhir kariernya sebagai pemain di Villa sebelum hengkang akhir bulan lalu.

Usai itu, Terry menganggur dan tak mendapat klub anyar pada jendela transfer musim panas kemarin. Sempat dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Spartak Moscow, pria 37 tahun itu memilih gantung sepatu, akhir pekan lalu.

Keputusan Terry menerima pekerjaan sebagai asisten manajer di Aston Villa menjadi gerbang pembuka dirinya menuju karier kepelatihan. Eks rekannya di Chelsea, Frank Lampard sebelumnya sudah menyatakan keyakinannya bahwa Terry akan menjadi manajer yang sukses di masa depan.

"Tak perlu ragu lagi, saya pikir dia [Terry] sudah mengatakan itu. John, dalam hal karakter dan kepribadiannya, ya [pantas jadi pelatih]. Saya pikir kita semua sudah mengetahui itu. Dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan dan saya pikir dia juga akan jadi pemimpin yang baik sebagai pelatih, sebagai manajer, apa pun yang dia pilih untuk dilakukan, dia ingin melakukannya dengan baik." tambahnya.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)