• KANAL BERITA

Mourinho Dinilai Ibrahimovic Masih Sosok yang Tepat untuk Bangkitkan Man United

Foto: John Peters/Man Utd via Getty Images
Foto: John Peters/Man Utd via Getty Images

LOS ANGELES, suaramerdeka.com - Jose Mourinho dinilai Zlatan Ibrahimovic masih sosok yang tepat untuk mengantar Manchester United menjuarai Premier League, kendati posisinya sebaagia manajer sedang dalam tekanan besar. "Kurasa dia punya kemampuan untuk menang [titel Premier League]. Kupikir dia pelatih yang tepat untuk klub itu, untuk tim itu," ujar Ibrahimovic kepada BetHard, yang dikutip Mirror.

Situasi rumit dihadapi Mourinho pada tahun ketiganya bersama MU, kendati timnya baru saja melakukan comeback impresif dengan menang 3-2 atas Newcastle United 3-2 di Liga Inggris. Jika ditotal, MU cuma memenangi lima pertandingan dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi sejauh musim ini bergulir.

Serangkaian laju buruk bahkan ditorehkan MU usai gagal menang di empat pertandingan beruntun, di mana mereka disingkirkan tim divisi dua Derby County lewat adu penalti pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Retaknya hubungan Mourinho dengan beberapa pemain MU, termasuk Paul Pogba, membuat masa depan manajer asal Portugal itu tetap dipertanyakan. Sekalipun, untuk sekarang Mourinho masih memperoleh dukungan oleh manajemen klub.

Kabar yang tengah berembus menyebut bahwa MU berhasrat menggaet bekas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk menggantikan Mourinho. Melihat situasi yang dialami Mourinho, Ibrahimovic menyatakan dukungannya. Menurutnya, Mourinho sendiri tak akan bisa membangkitkan MU. Akan butuh performa bagus dari para pemain.

"Tapi seorang pelatih hanyalah sebagus timnya. Jadi tidak seperti dia bisa melakukan keajaiban-keajaiban kalau timnya memang tidak cukup bagus. Kupikir tim itu bagus kok - meningkat, lebih baik. Sekarang adalah tahun ketiganya di klub, para pemain sudah semakin mengenal dia, mengenal bagaimana filosofi permainan dia dan bagaimana dia menginginkan filosofi itu dimainkan. Jadi aku percaya, ya (masih pelatih yang tepat)," lanjut bintang sepak bola Swedia itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)