• KANAL BERITA

Essien Yakin Mourinho Bisa Bawa Man United Bangkit

Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images
Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Jose Mourinho diyakini masih bisa membuat Manchester United bangkit, kendati dia menjadi sosok yang dikritik seiring performa kurang apik timnya pada musim ini.

"Bagi saya, Jose tetap sama. Dia tak berubah. Dia tetap memiliki semangat bertarung. Dia akan bekerja keras untuk mengubah sesuatu. Bagi saya dia selalu sama," tutur eks anak asuhnya, Michael Essien kepada Daily Mail.

Sejauh ini, performa MU di bawah asuhan Mourinho masih jauh dari kata memuaskan setelah cuma menang empat kali dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi  serta empat kali kalah pula. Kini, MU sudah terlempar dari papan atas klasemen sementara Liga Inggris dengan menghuni peringkat kedelapan dengan 13 poin, bahkan di bawah tim-tim semacam Bournemouth [16 poin] dan Wolverhampton [15 poin].

Hal itu membuat kursi Manajer asal Portugal itu memanas dan dia disebut-sebut telah kehilangan sebagian kepercayaan fans, yang mulai menyerukan pemecatannya. Selain itu, Mourinho tidak memiliki hubungan baik dengan sejumlah pemain MU, seperti Antonio Valencia, Alexis Sanchez, dan terutama Paul Pogba. Akan tetapi, klub sudah memastikan tetap mendukung Mourinho.

Essien, yang pernah memperkuat Persib Bandung itu, Mourinho akan melakukan segalanya untuk membawa MU keluar dari situasi sulit. "Dia memiliki pengaruh yang besar kepada saya dan kami akan selalu punya hubungan layaknya ayah dan anak. Dia adalah petarung, pemenang, dan ingin menang. Saya tahu dia, dan dia akan melakukan segalanya untuk mengubah keadaan," tambah dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)