• KANAL BERITA

Ramos Sebut Pemecatan Lopetegui Adalah Sebuah Hal yang Gila

Foto: marca.com
Foto: marca.com

VITORIA GAZTEIZ, suaramerdeka.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menilai, pemecatan Julen Lopetegui merupakan hal yang tak masuk akal untuk saat ini. Bahkan, menurutnya itu adalah sebuah hal yang gila.

"Kadang lebih baik mengganti pelatih dan kadang tidak, tapi masih terlalu dini untuk bicara soal itu dan itu bukan keputusan yang ada di tangan pemain. Orang lain yang membuat keputusan itu, tapi mengganti pelatih itu tidak pernah bagus, gila," ujar Ramos seperti dilansir Marca.

Bertandang ke markas Deportivo Alaves pada pekan kedelapan Liga Spanyol di Estadio de Mendizorroza,  Madrid kalah 0-1 melalui gol Manu Garcia di menit akhir. Laju negatif Madrid pun kian memanjang setelah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Parahnya, Madrid juga tidak menghasilkan gol dalam empat pertandingan tersebut sekaligus periode paceklik gol terburuk Madrid sejak 1985. Menurut Marca, Lopetegui juga menjadi pelatih dengan start terburuk di era Florentino Perez. Sejauh ini Karim Benzema dkk sudah kalah empat kali dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di semua kompetisi. Catatan-catatan tersebut membuat masa depan Lopetegui sebagai pelatih Madrid mulai dispekulasikan

"Kami adalah orang pertama yang tahu bahwa kami bisa melakukan lebih agar bertambah baik dan itulah yang ingin kami lakukan, kami semua sadar akan itu. Siapa pun yang mencoret Real Madrid akan terbukti keliru. Sabar," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)