• KANAL BERITA

Qarabag Menang Telak di Kandang Arsenal

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

BAKU, suaramerdeka.com - Poin sempurna dipetik Arsenal dalam matchday kedua Liga Europa usai menang telak 3-0 atas tuan rumah Qarabag di Azersun Arena, Kamis (4/10) malam. Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe dan Matteou Guendouzi.

Sejak awal laga, Arsenal langsung mencoba melancarkan serangan dan mengancam melalui Mohamed Elneny pada menit ketiga setelah sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok lawan. Berselang semenit, Arsenal membuka keunggulan, setelah bola sepak pojok Elneny disundul Nacho Monrela lalu dibelokkan Sokratis ke dalam gawang

Setelah gol tersebut, laga menjadi ketat karena Qarabag lebih berani menekan balik. Namun tak ada lagi gol yang terjadi dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal mengubah formasi 3-4-3 menjadi 4-3-3 sehingga mulai lebih mendominasi. Di menit ke-53, Arsenal berhasil mencetak gol keduanya setelah dari sebuah serangan balik cepat Emile Smith-Rowe sukses menyelesaikan umpan Alex Iwobi untuk menjebol gawang tuan rumah.

Dia menjadi pemain pertama yang lahir di milenium baru, yang mampu mencetak gol untuk Arsenal. Gol itu kian membuat Arsenal mereka semakin mendominasi. Menit 79, Arsenal mencetak gol ketiganya usai umpan dari Mesut Oezil diteruskan Alexandre Lacazette ke Guendouzi untuk dituntaskan menjadi gol. Arsenal mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih sempurna di dua laga pertama Liga Europa musim ini. Skuat besutan Unai Emery ini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, memimpin klasemen Grup E. Arsenal unggul selisih gol atas Sporting di posisi dua. Sementara Vorskla Poltava dan Qarabag ada di posisi 3-4 dengan belum mendapatkan poin.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)