• KANAL BERITA

Perez Siap Sambut Kembali Ronaldo-Zidane di Real Madrid

Foto: eurosport
Foto: eurosport

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid melalui sang presiden, Florentino Perez menegaskan siap menyambut Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane jika keduanya memang ingin kembali. Zidane dan Ronaldo meninggalkan Madrid, dalam jangka waktu hampir bersamaan.

"Ada dua figur yang ingin saya cari kembali: Suksesor sepadan dari Alfredo di Stefano dan pencetak gol terbanyak klub, Cristiano Ronaldo. Dalam sembilan musim, dia (Ronaldo) adalah patokan dan penghargaan yang didapati akan diingat dari generasi ke generasi. Dia adalah contoh bagi semua yang mengenakan jersey Madrid dan mereka yeng bermimpi melakukannya pada masa depan. Terima kasih banyak, Cristiano," ujarnya dilansir Express.

Ronaldo sendiri memilih petualangan baru dengan bergabung ke Juventus, setelah sembilan tahun menjadi bintang utama Madrid dan memberikan 15 trofi untuk tim. Hengkangnya Ronaldo dipastikan usai Zidane mengundurkan diri hanya tiga hari usai Madrid menjuarai Liga Champions.

Kepergian dua sosok penting ini membuat Perez banyak dikritik karena tak ada pengganti sepadan untuk Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Adapun Julen Lopetegui juga belum banyak punya trek rekor apik di level klub. Berbicara kembali soal kondisi Ronaldo dan Zidane, Perez mengaku sangat hormat kepada dua orang tersebut, bahkan sampai sekarang.

"Referensi hebat lain adalah dan selalu Zidane. Sebagai pelatih, dia masuk ke dalam buku besar sejarah Real Madrid. Dia memenangi sembilan titel kurang dari tiga tahun dengan tiga trofi Liga Champions di antaranya. Zidane adalah Real Madrid dan dia tahu itu, begitu juga dengan Cristiano. Ini adalah rumah mereka selamanya. Terima kasih, Zizou," tutur dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)