• KANAL BERITA

Sudah Pulih, Tottenham Tak Ambil Risiko Mainkan Alli

Foto: Nick Potts / PA
Foto: Nick Potts / PA

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan, tak akan mengambil risiko dengan memainkan Dele Alli, kendati sang pemain sudah memberi sinyal positif terkait kondisinya usai cedera. "Tetap saja kami harus menunggu sampai besok untuk memeriksa apakah dia akan jadi bagian dari skuat. Mungkin kami harus menunggu beberapa hari lagi untuk melibatkannya," ujar Pochettino seperti dilansir  Sky Sports.

Usai membela timnas Inggris pada jeda internasional, Alli mengalami masalah pada hamstringnya sehingga harus absen saat Tottenham Hotspur dikalahkan Liverpool dan Inter Milan. Kamis (20/9), Alli sudah ikut berlatih bersama Tottenham.

Meski begitu, kondisi Alli bakal diperiksakan Pochettino lebih dulu sebelum memutuskan apakah pemain 22 tahun itu akan dibawa dalam lawatan ke markas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, Sabtu (22/9), akhir pekan ini.

Pulihnya Alli bisa jadi kabar positif bagi Tottenham yang tengah dalam laju negatif setelah menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Namun Pochettino menegaskan tak akan mengambil risiko dengan menurunkan Alli hanya demi mengakhiri tren buruk Tottenham.

"Kami tidak akan pernah mengutamakan kepetingan daripada mengambil risiko untuk seorang pemain. Itu mustahil. Kami harus merasa mereka 100 persen. Sepakbola adalah olahraga di mana Anda selalu mengasumsikan risiko, tapi jika Anda sadar akan risiko, mustahil mengambil keputusan itu," katanya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)