• KANAL BERITA

PSIM Lampaui Target di Tur Kalimantan

Raih Tiga Poin dari Dua Laga

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Pelatih PSIM Yogyakarta Bona Elisa Simanjuntak tak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat pasukannya pada Tur Kalimantan guna menjalani dua laga berturut-turut pada kompetisi Liga 2. Dari dua laga itu, tiga poin berhasil didapat tim berjuluk Laskar Mataram ini.

 

“Kalau dari target tentunya sudah melebihi target yang kami patok sejak awal sebelum berangkat ke Kalimantan, karena sebenarnya kami hanya menargetkan satu poin saja dari dua laga itu,” papar Bona.

Tiga poin yang didapat Hendika Arga Permana sendiri berasal ketika mereka menang 1-2 dari tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ke-16 minggu lalu. Sayang, saat melawan tuan rumah Martapura FC di Stadion Demang Lehman pada pekan ke-17 (19/3), PSIM gagal mengulang kesuksesan atau paling tidak mencuri poin.

PSIM justru dibantai tiga gol tanpa balas oleh Martapura FC. Meski begitu Bona tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya tersebut. Diakuinya, pressure ketat yang diperagakan tim lawan membuat permainan timnya tak bisa berkembang. “Anak-anak sudah berjuang maksimal, memang hari ini permainan kami sulit berkembang karena pressure tinggi dari pemain Martapura FC,” ungkap dia.

Bona pun tak menampik absennya dua pilar utama, yaitu M Arifin dan Ismail Haris sangat berpengaruh pada permainan tim. “Sangat berpengaruh, terutama absennya Ismail. Di posisi depan tidak ada pemain yang bisa berperan untuk menahan bola, untuk membuka ruang bagi pemain second line untuk maju membantu. Pada pertandingan ini, tiap kali bola sampai ke depan, cepat sekali hilang,” ungkap dia.

Pada laga tersebut, tiga gol yang mengantar Martapura FC meraih tiga poin masing-masing diciptakan oleh Amirul Mukminin (14'), dan pemain yang diawal musim sempat seleksi di PSIM Yogyakarta, Rahel Radiansyah (36'), dan Aidil Bogel (82'). Hasil ini tetap menempatkan PSIM Yogyakarta bercokol diposisi ketujuh klasemen Wilayah Timur dengan 22 poin. Sementara tambahan tiga poin mengantar Martapura FC naik satu posisi ke peringkat 5 menggeser Blitar United dengan 26 poin.


(Gading Persada /CN26/SM Network)