• KANAL BERITA

Mourinho Akui Lapangan di Stade de Suisse Membuat Man United Menderita

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

BERN, suaramerdeka.com - Kemenangan Manchester United atas Young Boys membuat Jose Mourinho merasa lega. Dia mengaku, timnya menemui banyak masalah lantaran lapangan Stade De Suiss sangat tidak bersahabat dengan timnya.

""Kami melakukan latihan ringan kemarin, dan sesudah latihan itu beberapa pemain saya merasa bermasalah pada pergelangan kakinya atau punggungnya. Para pemain saya mengalami rasa nyeri usai sesi latihan tersebut. Memang tidak mudah bermain di lapangan seperti ini, khususnya bagi mereka yang tidak terbiasa bermain di lapangan ini," kata manajer asal Portugal itu kepada  BT Sports.

Bermain di lapangan sintetis itu, diakui Mourinho membuat timnya kesulitan karena memberikan beban yang lebih untuk beberapa sendi pada tubuh timnya. "Itulah mengapa beberapa pemain saya takut untuk melakukan Duel di pertandingan tadi, karena para pemain saya lebih terbiasa bermain di lapangan berumput alami," kata dia.

Mourinho sendiri juga mengeluhkan bagaimana bisa klub-klub kontestan Liga Champions masih menggunakan lapangan sintetis untuk stadion mereka. "Di Inggris, kami bermain di lapangan yang dirawat dengan baik. Klub-klub menyediakan air yang cukup untuk menyirami rumput sehingga permainan bisa menjadi lebih indah. Saya bisa mengatakan itu karena pertandingan ini telah usai. Saya tidak bisa memahami bagaimana anda bermain di kompetisi klub-klub terbaik di Eroap di lapangan sintetis." tandasnya.

Berkat kemenangan di Swiss ini, Manchester United sudah meraih tiga kemenangan beruntun, dan siap melanjutkan tren ini di akhir pekan nanti.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)