• KANAL BERITA

PSIS Langsung Fokus Hadapi Persija

Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo
Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang langsung melakukan persiapan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9). Tak ada waktu libur yang diberikan kepada Hari Nur Yulianto dkk usai melakoni laga tandang melawan PSMS Medan, Rabu kemarin. Bahkan, pelatih PSIS, Jafri Sastra langsung menggelar sesi latihan Jumat (14/9) setelah tiba di Magelang, Kamis malam.

"Karena waktunya mepet dan tidak cukup kalau harus libur dulu, jadi kami langsung gelar latihan meski baru tiba semalam. Tapi intensitas latihannya sedang, mengembalikan kebugaran pemain juga," kata Jafri.

Terkait kebugaran, pelatih asal Payakumbuh itu mengaku tak terlalu risau dengan kondisi pemainnya. Menurutnya, stamina anak asuhnya mengalami peningkatan usai menjalani program peningkatan kondisi fisik di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Termasuk tiga aspek yang diberikan yakni segi fisik, mental dan kepercayaan diri. Hal itu terlihat saat laga melawan PSMS lalu.

Lebih lanjut, mantan arsitek Mitra Kukar itu mengatakan kemenangan atas tim Ayam Kinantan telah menaikkan mental bertanding dan menambah rasa percaya diri pemainnya. Dirinya berharap keinginan untuk keluar dari zona merah harus terus dipertahankan sekaligus ditingkatkan di setiap pertandingan.

"Setidaknya kemenangan atas PSMS telah mengangkat moril pemain jelang bertemu Persija, semoga hasil baik bisa terus dipertahankan. Waktu yang ada juga saya gunakan untuk benahi kekurangan kemarin, perbaikan tidak hanya saat kalah saja, namun menang dan seri tetap butuh evaluasi," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN41/SM Network)