• KANAL BERITA

Kevin De Bruyne Dibanderol Klausul Rilis Senilai 250 Juta Euro

Foto: mancity.com
Foto: mancity.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Klub-klub peminat Kevin de Bruyne nampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mendatangkannya. Pasalnya, Manchester City sudah memagarinya dengan klausul yang amat besar hingga mencapai 250 juta euro (Rp 4,3 triliun).

"Dia sangat bagus. Seorang pemain yang sangat dinamis. "[Manajer Leeds United] Marcelo Bielsa mengatakan kepada saya bahwa dia [De Bruyne] adalah pemain favoritnya. Dia melakukan segalanya," ungkap manajer City Pep Guardiola, kepada Universo Valdano, yang dilansir dari FourFourTwo.

Pemain asal Belgia itu sendiri sudah resmi memperpanjang kontraknya dengan klub sampai 2023. Musim lalu, pemain 27 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci City saat memenangi Piala Liga dan Premier League. Sebanyak 12 gol dan membuat 21 assist berhasil dicetak De Bruyne dalam 52 pertandingan the Citizens di seluruh kompetisi.

Beberapa penghargaan pun mulai didapat De Bruyne seperti dinominasikan sebagai Pemain Terbaik PFA 2017/18, masuk dalam skuat terbaik PFA, dan skuat Liga Champions terbaik, serta terpilih sebagai Pemain Terbaik City. Penampilan apik De Bruyne bukan tidak mungkin akan "menggoda" klub-klub top Eropa. Namun, City sudah memagari De Bruyne dengan klausul yang amat besar.

"Di lain waktu, saya pernah bertemu dengan kedua orang tua De Bruyne dan Anda akan memahami bagaimana anak-anak mereka ketika Anda mengenal orang tuanya. Dia adalah bocah yang luar biasa. Klausul dia 250 juta euro. Maafkan saya, dia tidak dijual," tandas Guardiola.

Saat ini De Bruyne tengah dibekap cedera lutut dan diprediksi baru akan comeback menjelang akhir tahun nanti.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)