• KANAL BERITA

Tuchel Bakal Istirahatkan Neymar pada Akhir Pekan Ini

Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images
Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com - Agar bisa tampil maksimal kala melawan Liverpool, Paris Saint-Germain akan mengistirahatkan striker andalan, Neymar pada laga Ligue 1 akhir pekan ini, melawan Saint Ettiene.

"Satu-satunya masalah adalah: Apa risiko yang akan datang untuk dia pada laga Jumat (Sabtu WIB) nanti? Apakah dia bisa bermain penuh atau kurang dari itu, dan tetap tak menatap laga di Liverpool? Ada laga yang harus dimainkan Rabu malam, belum penerbangannya, jet lag, dan bagaimana dia kembali. Ini sama seperti yang dialami Marquinhos," ujar pelatih PSG, Thomas Tuchel pada konferensi pers dilansir AS.

PSG akan menghadapi Liverpool pada laga pertama Grup C Liga Champions, Selasa (18/8) malam waktu lokal atau berjarak empat hari sebelum laga melawan St. Etienne, Jumat (14/9). Jelang laga itu, kelelahan membayangi Neymar, lantaran baru saja membela Brasil pada dua laga persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Salvador. Kondisi itulah yang membuat Tuchel tak mau mengambil risiko dengan memainkan Neymar melawan St. Etienne karena dia butuh jeda untuk memulihkan kondisi fisiknya.

"Saya sangat menyukai ketika dia menggiring bola. Menurut saya, peluang kami untuk menciptakan peluang semakin besar ketika Neymar bisa bermain dengan kekuatannya itu, skill dribble. Memang pada akhirnya semua adalah upaya kolektif dan dia bisa beradaptasi dengan baik. Dia memikirkan tim dan tak hanya fokus pada permainannya sendiri," jelas pelatih asal Jerman itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)