• KANAL BERITA

Pakai Nomor Tujuh Real Madrid Sebuah Kehormatan bagi Mariano Diaz

Foto: Daily Mercato
Foto: Daily Mercato

MADRID, suaramerdeka.com - Usai mendapat nomor punggung tujuh Real Madrid, Mariano Diaz tertantang untuk mengikuti jejak para pendahulunya. Mendapat nomor itu diakui Diaz sebagai sebuah kehormatan. "Mengenakan seragam dengan nomor ini adalah sebuah kehormatan bagi saya," ujar Mariano kepada  Cadena Cope seperti dilansir  Football Espana.

Musim ini, Madrid kembali memboyong Mariano dari Lyon dengan banderol 23 juta euro. Dia langsung dipasrahi jersey bernomor punggung tujuh, yang tak bertuan usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Sebelumnya, nomor tujuh di Madrid selalu identik dengan sosok ikon seperti Emilio Butragueno sampai Raul Gonzalez.

Merasa terhormat bisa memakai nomor punggung yang banyak dipakai oleh pemain besar Madrid itu, penyerang berusia 25 tahun itu juga menyadari besarnya tanggung jawab dan tantangan yang harus dihadapinya.

"Nomor itu tidak terpakai ketika saya datang dan itu adalah nomor yang saya sukai. Sekarang tantangannya tentu adalah menyamai apa yang sudah diraih bintang-bintang seperti Amancio, Juanito, Butragueno, Raul, dan Cristiano, dengan nomor itu. Saya bekerja setiap hari agar bisa debut sesegera mungkin dan sekarang saya merasa fit dan dalam kondisi bagus, saya siap," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)