• KANAL BERITA

Premier League Diakui Naby Keita Kompetisi yang Berat

Foto: The Independent
Foto: The Independent

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Naby Keita mengakui, jika Premier League adalah kompetisi yang berat. Padahal, Keita baru bergabung dengan Liverpool di musim ini dan baru empat kali menjalani pertandingan.

"Saya pikir adil untuk bilang bahwa Premier League merupakan liga yang berat. Saya sangat termotivasi untuk bermain di sana --itu merupakan proposisi yang atraktif-- tapi saya sudah banyak diberi tahu oleh para pemain dari luar negeri yang datang ke Premier League dan mereka membutuhkan waktu untuk menyatu, bergantung pada lingkungannya," kata Keita di situs resmi Liverpool.

Pemain asal Guinea menjadi bagian pembelian besar Liverpool musim ini usai diboyong dari RB Leipzig dengan banderol 52 juta poundsterling. Keita menjadi starter tiga kali dalam empat pertandingan terakhir. Saat Keita bermain sejak awal, Liverpool mampu memetik kemenangan dengan catatan clean sheet.

Masih beradaptasi dengan iklim di Premier League, Keita akan mengerahkan segenap tenaga agar segera bisa menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. "Jadi, bermain di Liverpool bisa sulit, tapi saya sangat termotivasi bermain di sini, tak cuma untuk diri saya sendiri dan rekan setim tapi juga untuk klub. Semua orang di sekitar saya sangat mendukung, jadi saya akan mengerahkan segala kemampuan untuk segera menyatu dengan tim," kata dia.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)