• KANAL BERITA

Juventus Pinjamkan Sturaro ke Sporting CP

Foto: tuttosport
Foto: tuttosport

TURIN, suaramerdeka.com - Stefano Sturaro dipastikan bakal dilepas Juventus pada bursa musim panas ini. Sturaro seperti diungkapkan sang agen, Carlo Volpi, dipinjamkan ke Sporting CP.

"Stefano akan pergi ke Lisbon. Kepindahan dia itu pinjaman. Memang benar bahwa kami sempat bernegosiasi dengan Watford, juga beberapa klub Inggris lainnya, seperti halnya klub-klub Italia lainnya. Senang sekali karena dia sangat diapresiasi. Setelah empat tahun di Juventus, dia perlu berkembang lebih jauh sebagai seorang pemain dan bermain artinya segalanya bagi seseorang seperti dia," ucap Volpi kepada Tutto Juve, yang dikutip Football Italia.

Diboyong Juve dari Genoa pada 2014, karir Sturaro selama empat tahun di Juve kurang berkembang. Dia kalah bersaing dengan pemain-pemain lain seperti Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira, dan Claudio Marchisio. Musim lalu, gelandang Italia itu hanya bermain 19 kali di semua kompetisi, dengan rincian 12 kali di Serie A serta tujuh kali menjadi starter.

Beberapa klub di luar Italia, termasuk salah satunya tim Inggris Watford tertarik memakai jasa Sturari. Namun, setelah kesepakatan gagal terjadi Sturaro memilih melanjutkan kariernya ke Portugal atas saran dari megabintang Juve Cristiano Ronaldo.

"Kepercayaan diri di atas lapangan membuat Anda yakin akan diri sendiri. Keputusan dia untuk pergi ke luar negeri juga salah satu alasan karena dia ingin berkembang sebagai seorang manusia. Dia memang bisa saja pindah ke Inggris, Spanyol, atau Portugal. Tapi dia akhirnya memilih Sporting. Sudah pasti kata-kata Ronaldo tentang Sporting dan sepakbola Portugal sangat krusial," tandas sang agen.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)