• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Masih Berpeluang Lepas Pemain Lagi

Foto: Paul Ellis / AFP / Getty Images
Foto: Paul Ellis / AFP / Getty Images

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Usai melepas Arturo Vidal ke Barcelona, aktivitas Bayern Muenchen di bursa transfer belum akan berhenti. Klub Bavaria itu disebut sang CEO, Karl-Heinz Rummenigge masih berpotensi melepas beberapa pemain lagi. "Adalah hal yang normal jika banyak rumor yang berdatangan selama bursa transfer," ujar Rummenigge seperti yang dikutip dari  Goal.

The Bavarians sudah melepas Vidal ke klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan banderol sebesar 30 juta euro. Sebelum pemain asal Chile itu, pasukan Niko Kovac sudah melepas Douglas Costa ke Juventus secara permanen, usai menjalani peminjaman selama semusim.

Sejauh ini, Rummenigge masih membuka kemungkinan akan menjual beberapa penggawanya lagi, terutama pada sektor lini tengah. Sebab menurutnya, timnya memiliki gelandang yang terlalu banyak. Kami juga diketahui memiliki sembilan gelandang, dan maksimal tiga atau empat untuk setiap posisinya. Itu banyak, sebenarnya terlalu banyak," lanjutnya.

Selain itu, Rummenigge tak akan mempersulit pemain Munchen yang ingin berkiprah di klub lain. Ia bahkan membuka pintu selebar-lebarnya dan bersedia untuk membuat proses perpindahan lancar. "Baik kami dan pelatih memiliki opini yang sama, bahwa bila ada satu pemain atau yang lain pergi, kami akan mengurusnya dengan serius," pungkasnya.

Sejauh ini, Munchen baru menghabiskan dana sebesar 9 juta pounds untuk mendatangkan dua pemain. Mereka adalah Leon Goretzka dari Schalke 04, dan Alphonso Davies dari Vancouver.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)