• KANAL BERITA

Jersey Nomor Tujuh Barcelona Jadi Milik Coutinho

Foto: FC Barcelona
Foto: FC Barcelona

BARCELONA, suaramerdeka.com - Jersey bernomor punggung tujuh di Barcelona resmi menjadi milik Philippe Coutinho, mulai musim 2018-2019. Nomor ini sebelumnya milik Arda Turan yang sudah bergabung ke Basaksehir Istanbul.

"Philippe Coutinho datang Januari lalu dan memberikan kualitas kepada Barcelona. Setelah setengah musim menggunakan nomor 14, pemain Brasil itu akan mengenakan nomor 7. Menengok sejarah Barcelona, nomor tersebut ditujukan kepada banyak pemain hebat, dan sekarang adalah giliran dia," tulis situs resmi Barca.

Saat bergabung dengan Barcelona pada Januari lalu, Coutinho memilih untuk menggunakan nomor 14. Dengan nomor punggung itu, Coutinho memberikan dampak positif usai mencetak 10 gol dan enam assist dari total 22 laga yang dimainkan di La Liga dan Copa del Rey.

"Pemain terakhir yang mengenakan nomor tersebut adalah Arda Turan yang bergabung pada 2015 dan hengkang musim lalu. Tapi, sebelum itu nomor 7 dipakai oleh pemain-pemain penting macam David Villa, Henrik Larsson, Pedro Rodriguez, hingga Charly Rexach. Secara keseluruhan pemain yang memakai nomor ini biasanya penyerang atau pemain brilian dengan kualitas menawan seperti Coutinho," lanjut pernyataan resmi itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)