• KANAL BERITA

Pendaftaran Bako dan Neri Dikebut

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

MAGELANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang mengebut proses pendaftaran dua pemain baru, Abou Bakr Al Mel dan Nerius Alom, jelang pertandingan pembuka putaran kedua Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion dr H Moch Soebroto, Senin (30/7) mendatang.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto menyebut Bako dan Neri hingga Jumat (27/7) malam belum disahkan PT Liga Indonesia Baru, agar bisa menjalani laga melawan Juku Eja. Pria yang akrab disapa Liluk ini masih menunggu dan akan melengkapi persyaratan jika dari operator kompetisi menyebut nanti masih ada berkas yang kurang untuk dilengkapi.

"Kami akan usahakan secara maksimal agar Bako dan Neri bisa tampil lawan PSM. Kami pun intens berkomunikasi dengan PT Liga, agar jika ada kekuranagn berkas untuk segera kami lengkapi," kata Liluk.

Dia berharap kedua pemainnya ini bisa menyusul status rekrutan baru yang sebelumnya lebih awal merapat, yakni Joko Ribowo. Mantan kiper Arema FC ini hanya membutuhkan waktu sekitar empat hari sebelum akhirnya dia bisa masuk  line up  PSIS saat melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-17 lalu sebagai kiper cadangan.

"Untuk Bako memang banyak yang harus diurus seperti kartu izin tinggal terbatas (kitas) dan pengesahan minimal 25 persen menit bermain di klub lama dari PT Liga. Jadi membutuhkan waktu. Sementara Neri baru pada Kamis kemarin kami resmi kontrak. Semoga akhir pekan ini kami bisa mengumumkan keduanya untuk masuk dalam pemain yang turun melawan PSM," lanjut Liluk.

Jika Bako dan Neri bisa tampil, tentu akan menambah pilihan pelatih Vincenzo Alberto Annese. Khususnya soal kekuatan pemain asing. Sebab dalam 17 pekan terakhir Vincenzo hanya sekali memakai empat pemain asing sekaligus, yakni saat melawan PS Tira di Magelang.

Selebihnya hanya minimal satu hingga tiga pemain asing yang dimainkan secara bersamaan. Hal ini terait kualitas geladang Kirgistan Akhlidin Israilov yang sejak awal tidak masuk dalam skema permainan Vincenzo.  "Kemampuan Bako dan Neri juga sudah kami uji dalam laga latih tanding di Magelang Jumat sore. Melawan tim lokal setempat kami bisa menang 7-0 dan Bako berhasil mencetak gol di laga itu'' terang Liluk.

Tujuh gol kemenangan PSIS selain dicetak Bako juga ada dari kaki Aldaier, Albi Lanju, Hari Nur, dan trigol yang dipersembahkan Bruno. Pertandingan ini dilangsungkan secara tertutup di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)