• KANAL BERITA

SKN Kebumen Nyaris Menang

AFF Futsal Club Championship 2018

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada
Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

SLEMAN, suaramerdeka.com - Tim SKN FC Kebumen nyaris mengalahkan Bangkok BTS Thailand pada laga kedua AFF Futsal Club Championship 2018 hingga akhirnya kedua tim harus berbagi angka usai bermain imbang 4-4 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman, Senin (17/7). "Faktor keberuntungan belum berpihak ke kami. Nyaris saja (menang)," tutur arsitek SKN FC, Deni Handoyo usai laga, Senin (16/7).

Atas kegagalan meraih poin penuh ini membuat langkah SKN FC yang tampil sebagai tuan rumah untuk masuk semifinal makin berat. Apalagi pada laga pertamanya (16/7), runner-up Pro Futsal League 2017 ini hanya meraih satu angka usai bermain imbang 3-3 dengan Melaka United Soccer Championship.

SKN pun belum mampu menembus posisi dua besar sebagai batas minimal masuk empat besar dengan nilai 2. Sementara Bangkok BTS yang dilaga pembuka mendapatkan poin penuh karena mengalahkan Sanatech KH FC (Vietnam), saat ini mengoleksi 4 poin dan masih memimpin klasemen sementara Grup B. "Kualitas lawan memang berimbang. Persaingan di grup kami cukup berat karena kualitas tim-tim merata," katanya.

Jalannya laga SKN FC kontra Bangkok BTS berlangsung sengit dan seru. Kejar mengejar gol tersaji di sepanjang laga. Mengandalkan duet pemain asal Belanda, Khalid El Hattach-Said Bouzambou, SKN FC menutup babak pertama dengan skor 3-2.

Di babak kedua, Bangkok BTS kembali bisa menyamankan kedudukan skor menjadi tiga sama di menit ke-27 lewat Nawin Rattawongswas. SKN yang sempat unggul mencoba mendominasi penguasaan bola hingga akhirnya kembali unggul 4-3 setelah serangan cepat berujung gol yang dihasilkan dari sepakan keras Fariza Yodhanata pada menit ke-29.

Berhasil unggul, SKN justru melakukan kesalahan dengan mencoba memainkan bola di berbagai sisi. Hal ini membuka kesempatan pemain BTS untuk merangsek masuk ke pertahanan SKN. Serangan bertubi-tubi dari BTS seperti tidak ada habisnya. Hingga memaksa kiper SKN, M. Iksan untuk berjibaku dan harus menahan cedera pinggangnya.

Di dua menit terakhir, serangan BTS membalik keunggulan SKN menjadi imbang. Kesalahan oper bola yang dilakukan SKN membuat jalan bagi pemain BTS dan gagal dipatahkan pemain asing SKN, Khalid el Hattach hingga terjadi gol keempat untuk tim asal Negeri Gajah Putih.

Beruntung M. Iksan masih bisa menahan sepakan keras Nawin Rattawongswas saat second pinalty yang diberikan kepada BTS. Sehingga  runner up Pro Futsal League Indonesia ini masih berhasil mengamankan satu poin. "Besok, kami harus bisa mengalahkan tim dari Vietnam karena jadi laga penentu lolosnya kami atau tidak ke empat besar," tandas Deni.


(Gading Persada /CN26/SM Network)