• KANAL BERITA

Emery Sebut Arsenal Tak Akan Datangkan Pemain Baru Lagi

Foto: arsenal.com
Foto: arsenal.com

LONDON, suaramerdeka.com - Arsenal disebut sang manajer, Unai Emery tak akan mendatangkan pemain baru lagi kecuali ada "kesempatan besar" di bursa transfer. Manajer asal Spanyol itu merasa skuatnya saat ini sudah komplet. "Kami mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan. Hanya jika ada satu pemain yang menjadi kesempatan besar buat kami, kami bisa melakukannya," ujar Emery di Sky Sports.

Cukup banyak pemain anyar yang diboyong Arsenal seiring kedatangan Emery sebagai manajer. Di antaranya, Stephan Lichtsteiner (bek), Bernd Leno (kiper), Sokratis Papastathopoulos (bek), Lucas Torreira (gelandang), dan pemain muda Matteo Guendouzi (gelandang). Beberapa pemain seperti Santi Cazorla dan Jack Wilshere juga dilepas Arsenal. Sementara itu, bek veteran Per Mertesacker pensiun.

"Biasanya kami berpikir tentang pemain muda, yang berpeluang untuk bertahan atau dipinjamkan ke tim lain. Saat ini saya pikir skuat sudah lengkap. Hanya ada potensi satu atau dua pemain lagi untuk pergi. Apakah kami akan mendatangkan pemain lagi bulan depan? Hanya jika dia adalah kesempatan besar bagi kami," kata Emery.

Satu pemain lain yang kabarnya menjadi target Arsenal adalah gelandang Sevilla yang sempat bekerja sama dengan Emery, Steven N'Zonzi. Menurut Emery, sejauh ini Arsenal tak pernah mengajukan tawaran untuk pemain asal Prancis itu. "Saya mengenalnya. Tapi, kami tidak melakukan pergerakan untuk mendatangkannya," tegas eks pelatih Paris Saint-Germain itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)