• KANAL BERITA

Lawan Kroasia, Pogba Sebut Prancis Bukan Favorit

Foto: Shaun Botterill / Getty Images
Foto: Shaun Botterill / Getty Images

MOSKOW, suaramerdeka.com - Jelang laga final Piala Dunia 2018, Prancis disebut Paul Pogba bukan tim favorit kala melawan Kroasia. "Bagi kami, kami bukan favorit. Kami seperti kami sejak awal turnamen. Kami tidak punya keraguan, kami bermain bersama-sama, itulah kekuatan kami. Kami sedang mengejar sesuatu dan akan melakukan segalanya agar sukses," ungkap Pogba dalam konferensi pers, yang dikutip Reuters.

Prancis dan Kroasia bakal terlibat pertarungan perebutan trofi juara dunia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB. Prancis memang lebih unggul materi peain dibandingkan Kroasia, mengingat deretan pemain bintang di setiap lininya seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba, N'Golo, dst.

Namun, Kroasia juga tak bisa diremehkan karena sudah unjuk ketangguhan saat menjuarai grup di babak penyisihan, termasuk kala menghantam Argentina 3-0. Kroasia juga memperlihatkan mental juara dengan comeback untuk mengalahkan Denmark, Rusia, dan Inggris di fase gugur.

Prancis berambisi meraih titel juara dunia kedua setelah pertama kali menjuarainya di 1998. Perlu dicatat, dalam perjalanannya itu, Prancis juga mengalahkan Kroasia di semifinal dengan skor 2-1. "Tentu saja Kroasia menginginkan bintangnya [memenangi gelar juara], mereka punya laju yang bagus. Mereka ingin menang, tapi aku juga belum punya bintang meskipun ada satu di kausku. Aku ingin bintangku sendiri," cetus gelandang Prancis itu.

Di sisi lain, Pogba juga menilai Luka Modric menjadi salah satu pemain terbaik Kroasia, kalau bukan di turnamen ini. Pogba menegaskan Kroasia punya banyak pemain yang mesti diwaspadai.

"Kroasia bukan cuma Modric. Mereka punya [Mario] Mandzukic, [Ivan] Rakitic, [Ivan] Perisic. Bahkan bek-beknya pun bagus-bagus. Kurasa tidak ada rencana khusus untuk Modric. Rencananya adalah memenangi pertandingan," lugas Pogba.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)